10 Atlet Terganteng di Olimpiade Paris 2024, Akuatik Mendominasi!

Estimated read time 3 min read

Olimpiade Paris 2024 tidak hanya fokus pada prestasi olahraga dan event kontroversial, tetapi juga penampilan para atlet. Berbagai majalah internasional pun menyusun daftar atlet berwajah menarik. Salah satunya adalah surat kabar Inggris Daily Mail yang menerbitkan daftar atlet pria ‘tercantik’ di Olimpiade.

1. Jules Bouyer (berenang)

Prancis memimpin daftar ini bersama Jules Bouyer, perenang berusia 22 tahun yang telah memikat hati banyak orang. Sering terlihat di sampul majalah olahraga Perancis, Bouyer dikenal karena kepribadiannya yang ramah dan ketampanan. Ia lolos ke Olimpiade Paris setelah meraih gelar Juara Junior Eropa 2021 dan Juara Dunia Junior 2021. Di ajang ini, Bouyer berharap bisa membawa pulang medali dan mewakili negaranya dengan bangga.

2. Jordan Houlden (Renang)

Yang kedua adalah Jordan Houlden dari Inggris. Atlet berusia 26 tahun ini menarik perhatian dengan kebaikan dan ketekunannya dalam kompetisi renang. Houlden yang berjuang melawan ADHD mampu menunjukkan kemampuan luar biasa meski menghadapi banyak tantangan dalam hidupnya.

3. Arno Kamminga (berenang)

Yang ketiga adalah pemain Belanda Arno Kamminga, berusia 28 tahun. Sayangnya, ia harus mengundurkan diri dari kompetisi tersebut karena cedera saat Olimpiade. Melalui media sosial, Kamminga mengungkapkan kekecewaannya dan berharap bisa pulih di kompetisi berikutnya.

4. Ramzi Boukhiam (selancar)

Selancar juga ditampilkan dalam Olimpiade Paris 2024 yang diadakan di Tahiti, Polinesia Prancis. Ramzi Boukhiam dari Maroko telah menjadi daya tarik besar meski tersingkir di perempat final. Penampilannya yang menarik menarik banyak penonton.

5. Thomas Ceccon (berenang)

Perenang Italia Thomas Ceccon, lahir tahun 2001, menempati posisi kelima. Dia dibicarakan setelah medali perunggu dan emasnya. Selain itu, Ceccon juga menjadi sosok pemimpin atas keberaniannya membeberkan kondisi perkampungan atlet, termasuk tidur di luar akibat rusaknya AC.

6. Frederick Richard (senam)

Urutan keenam direbut pesenam berusia 20 tahun asal Amerika Serikat, Frederick Richard. Meski meraih perunggu di kompetisi beregu, Richard tidak naik podium di kompetisi individu setelah terjatuh di atas kuda pukulan. Kekecewaannya terlihat jelas, namun ia tetap bersemangat untuk meraih hal-hal yang lebih baik di masa depan.

7. Anthony Harding (papan loncatan)

Anthony Harding, pelompat berusia 24 tahun dari Inggris, menempati posisi ketujuh. Ia telah menunjukkan kemampuan luar biasa sejak kecil dan berharap bisa mengulangi kesuksesannya di Olimpiade Rio 2016, di mana ia meraih emas bersama rekannya Chris Mears.

8. Kyle Kothari (papan loncatan)

Pelompat Inggris berusia 26 tahun Kyle Kothari menempati posisi kedelapan. Setelah tiga kali cedera pada tahun 2015, Kothari telah berjuang keras untuk kembali ke puncak dan berharap dapat memenangkan medali di Olimpiade Paris 2024.

9. Gabriel Medina (peselancar)

Gabriel Medina asal Brazil yang berusia 30 tahun mencuri perhatian dunia saat tampil di cabang selancar. Medina yang menjuarai Kejuaraan Selancar Dunia pada 2014, 2018, dan 2021 berharap bisa menambah medali emas Olimpiade dalam daftar prestasinya.

10. Teddy Riner (Judo)

Teddy Riner, judoka Prancis berusia 35 tahun, melengkapi daftarnya. Dengan tiga medali emas Olimpiade dan 11 medali emas kejuaraan dunia, Riner menjadi harapan utama tuan rumah. Meski belum memutuskan pensiun, Riner tetap menjadi ikon judo yang patut diperhitungkan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours