Ditemukan drone dan senjata saat razia narkoba di Kampung Muara Bahari

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Polres Metro Jakarta Utara menangkap 31 orang dalam razia antinarkoba di tiga lokasi di Kelurahan Muara Bahari, Sabtu pagi.

Polres Metro Jakarta Utara (Yakut) melakukan operasi penegakan hukum di Kelurahan Muara Bahari, Kecamatan Tanjung Priok, pada Sabtu pagi, kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kompol Gidion Arif Setyavan di Jakarta.

Sebanyak 200 personel dari berbagai satuan seperti Sat Narkoba, Reserse Kriminal (Rekrim), Intel, Polsek Tanjung Priok, Samapta dan lainnya dikerahkan dalam penggerebekan ini.

Menurut dia, penggerebekan tersebut dilakukan pada pukul 05.30 dini hari di Desa Muara Bahari WIB yang diduga diperjualbelikan narkoba secara besar-besaran. Penggerebekan berakhir pada pukul 08.00 WIB.

Antara pukul 05.30 WIB hingga 08.00 WIB, ada 31 orang yang diamankan, terdiri dari 26 laki-laki dan 5 perempuan, kata dia.

Polisi menemukan 103 gram sabu bersama pelaku kejahatan tersebut. Kemudian 26 paket kecil sabu, 12 buah timbangan digital, dua buah televisi, empat buah tape recorder, dan satu unit komputer laptop.

Selain itu, disita pula 1 buah mesin penghitung uang, 14 buah alat penyedot narkoba atau bong, dan 1 buah senapan angin. Kemudian empat buah senapan angin CO2, 25 senjata tajam, satu drone, dan sekotak amunisi.

“Ini adalah alat yang berfungsi untuk memantau penegakan hukum di wilayah tertentu.

Belakangan, kelompoknya melakukan tes urine terhadap beberapa orang yang dibawa ke polisi di Jakarta Utara.

“Tes urin ini untuk mengetahui sejauh mana penggunaan narkoba,” kata lulusan akademi kepolisian tahun 1996 itu.

Menurutnya, peredaran narkoba merupakan sebuah siklus sehingga perlu dilakukan penutupan ekosistem agar tidak terulang kembali.

“Kami berharap ini menjadi yang terakhir kalinya kami melakukan tindakan dan kami tidak pernah bosan melakukan penangkapan dan tindakan untuk memutus rantai peredaran narkoba.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours