Ibu dan 2 Anak Pengemis Gadungan Diamankan di Jalan Juanda Sukmajaya Depok

Estimated read time 1 min read

DEPOK – Jumat (12/7/2024) Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL PP) Kota Depok menangkap seorang ibu dan kedua anaknya yang merupakan pengemis palsu di putar balik atau bundaran Jalan Ir Juanda, Sukmajaya, Depok. Keselamatan merupakan tindak lanjut perintah pimpinan berdasarkan laporan masyarakat.

Plt Kapolres Kota Depok Ahmed Ubaidilla mengatakan, pengamanan di Polresta Kota dilakukan di bawah kepemimpinan Kepala Seksi Tranmastibum.

“Awalnya kami menerima keluhan adanya gangguan masyarakat melalui Hotline Satpol PP Depok WA terkait pengemis palsu yang beroperasi pada Sabtu (13/7/2024).

Sedangkan berdasarkan keterangan warga sekitar, mereka mengenakan pakaian muslim dan pakaian kotor untuk mendapatkan belas kasihan pengendara, setelah itu warga meminta rekaman CCTV kepada pemilik toko yang halamannya digunakan untuk parkir kendaraan (NMAX). Ganti pakaian. Bukti untuk dilaporkan.

“Kami sudah memantau sekitar 1 minggu dan alhamdulillah hari ini bisa diamankan,” kata Kepala Transmastibum R Agus Mohammed.

Agus mengatakan, ketiganya ditangkap saat dalam perjalanan menuju tempat kerja di Jalan Ir Juanda lalu dibawa ke Kantor Satpol PP Kota Depok untuk dilakukan pendataan dan pembinaan serta diserahkan ke Dinas Sosial Kota Depok untuk ditindaklanjuti.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk tidak memberikan apapun kepada mereka (PPKS) yang memperkaya eksistensinya dengan berbagai cara,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours