Jurusan Fakultas Teknik UGM 2024 dengan Persaingan Paling Ketat dan Longgar, Ini Daftarnya

Estimated read time 2 min read

Jakarta – Inilah daftar 15 jurusan teknik UGM yang persaingannya sangat ketat dan longgar di tahun 2023. Jurusan Teknik UGM merupakan dambaan banyak calon mahasiswa.

Ekspektasi lulusan dan kinerja Fakultas Teknik UGM selama ini selalu menjadi salah satu faktor yang menarik perhatian Departemen Teknik UGM. Artikel ini membahas tentang jurusan-jurusan di Fakultas Teknik UGM tahun 2023 berdasarkan tingkat seleksi dengan persaingan yang ketat dan ketat, simak ya!

15 Departemen Paling Ketat dan Nyaman di Fakultas Teknik UGM

1. Teknologi Informasi : 1:60

2. Teknik Biomedis: 1:32

3. Teknik Industri : 1:31

4. Arsitektur: 1:29

5. Teknik Elektro: 1:24

6. Perencanaan Wilayah dan Kota: 1:23

7. Teknik Sipil: 1:22

8. Teknik Geologi : 1:19

9. Teknik Kimia: 1:14

10. Teknik Mesin: 1:14

11. Teknik Nuklir: 1:13

12. Teknik Geodesi : 1:10

13. Rekayasa Prasarana Lingkungan : 1:15

14. Teknik Fisika: 1:07

15. Teknik Sumber Daya Pengairan : 1:04

Alasan mengapa Anda ingin belajar teknik

1. Karir yang menjanjikan

Peluang kerja untuk jurusan teknik sangat menjanjikan. Faktanya, banyak lulusan teknik yang bekerja sesuai dengan latar belakang pendidikannya.

2. Kesempatan memperoleh penghasilan lebih

Setiap orang harus senang dengan upah yang lebih tinggi. Namun jangan khawatir, karena peluang gaji yang ditawarkan kepada lulusan teknik dikatakan tinggi.

Karier pengontrol kualitas dan manajer teknik memiliki potensi penghasilan dua digit. Seorang pengontrol kualitas biasanya bertugas menguji kesesuaian produk, sedangkan manajer teknik bertugas menyiapkan dan menyelesaikan rencana kerja proyek.

3. Dapat bekerja dimana saja

Lulusan teknik tidak selamanya harus bekerja sebagai buruh. Namun, ada banyak peluang karir yang bisa Anda pertimbangkan, seperti membuka konsultan atau menjadi freelancer.

4. Melek teknologi

Teknologi dan pemanfaatannya tidak dapat dipisahkan dari bidang teknik. Jadi mahasiswa teknik dapat menggunakan semua alat dari dasar hingga lanjutan untuk menyelesaikan pekerjaannya.

5. Peran konsultan teknis tidak tergantikan

Meski keberadaan teknologi saat ini pada akhirnya telah menghilangkan banyak profesi, namun situasi ini menyulitkan profesi konsultan teknik. Kecanggihan teknologi saat ini memudahkan konsultan teknik dalam menganalisis dan mendesain.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours