Gol Messi dan Alvarez antar Argentina ke final Copa America

Estimated read time 3 min read

Jakarta (Antara) – Timnas Argentina akan melaju ke final Copa America 2024 melawan Amerika Serikat pada Selasa waktu setempat atau Rabu dini hari WIB, usai mengalahkan Kanada 2-0 pada laga semifinal di MetLife Stadium, New Jersey Log in.

Argentina, selaku juara bertahan, menguasai jalannya pertandingan sejak awal, di mana mereka dengan cepat menciptakan peluang berbahaya melalui tembakan Messi yang terhubung dengan Angel Di Maria pada menit ke-11 untuk membuat gawang Kanada terbatas di pinggir.

Sempat unggul di menit-menit pembuka, La Albiceleste kembali mencetak gol di menit ke-22 melalui penyerangnya Julian Alvarez.

Alvarez yang sedang dalam performa bagus mampu menerima umpan silang Rodrigo de Paul dari tengah. Pemain Manchester City itu mengontrol bola dengan baik dan melepaskan tembakan kaki kanan melewati kiper Kanada Maxime Cripeau. Skor imbang 1-0 untuk Argentina dan itu menjadi gol terakhir babak pertama.

Argentina memperbesar keunggulannya lima menit setelah gol kedua. Berawal dari serangan dari sisi kanan, bola mengarah ke kaki Enzo Fernandez yang berada di posisi menembak dari tengah.

Pemain Chelsea itu tidak pernah terpikir untuk menembakkan bola untuk memberikan kemenangan bagi negaranya. Gol tersebut diatribusikan kepada Messi setelah La Pulga menerima tendangan Enzo dan Crepio tak berdaya untuk kedua kalinya.

Ini merupakan gol ke-14 Messi, setelah mencetak tujuh gol di Copa America sejak mengikuti program tersebut pada tahun 2007, dan hanya mencetak nol gol pada tahun 2011.

Unggul dua gol, Argentina tak membiarkan serangannya. Sepuluh menit setelah gol kedua, Alvarez kembali mencetak gol dengan teknik yang sama seperti golnya. Namun sayang pada kesempatan tersebut Cripio masih berhati-hati dalam memblok tendangannya.

Kanada berusaha mencari gol sebagai tim utama. Mereka punya peluang bagus di menit-menit akhir melalui pemain pengganti Thani Oluwasi yang sayangnya bisa diselamatkan dengan baik oleh Emiliano Martinez.

Skor tetap 2-0 hingga pertandingan berakhir dan Argentina kalah dari Kanada untuk kedua kalinya di Copa America 2024 dengan skor yang sama setelah pembukaan babak penyisihan grup.

Messi dan rekan satu timnya lolos ke final Copa America untuk kedua kalinya berturut-turut. Mereka akan melakoni partai final di Sun Life Stadium Florida pada Minggu (14/7) waktu setempat atau Senin (15/7) pukul 07.00 WIB dengan pemenang pertandingan antara Uruguay dan Kolombia.

Sedangkan di Kanada, kekalahan ini membuat anak asuh Jess Marsh akan bermain di Buck of America Stadium, North Carolina pada Sabtu (13/7) waktu setempat atau Minggu (14/7) pukul 19.00 WIB untuk memperebutkan posisi ketiga .

Susunan pemain kedua tim adalah sebagai berikut:

Argentina: Emiliano Martinez, Gonzalo Montel, Cristian Romero, Lisandro Martinez, Nicolas Taglifico, Angel Di Maria, Rodrigo Di Paul, Enzo Fernandez, Alex McAlister, Lionel Messi, Julian Alvarez.

Pelatih: Lionel Scoloni

Kanada: Maxime Cripeau, Alastair Johnston, Moise Bombito, Derrick Cornelius, Alphonso Davies, Richie Laria, Ismael Cone, Stephen Eustaquio, Jacob Scheffelberg, Jonathan David, Ciel Lauren

Pelatih: Jesse Marsh.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours