Leclerc nilai tim lain buat lebih banyak kemajuan daripada Ferrari

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Pembalap Charles Leclerc menilai tim lain sudah mengalami kemajuan teknis dibandingkan tim Ferrari miliknya pada paruh kedua musim ini.

Itu berarti Leclerc yang hanya berhasil finis keempat pada kualifikasi balapan kandang Ferrari di Grand Prix Italia di Monza, Sabtu (31/8).

“Ya, tentu saja saya kecewa. Dalam latihan kami menunjukkan bahwa kami melaju positif, tapi kualifikasinya agak kurang. Posisi keempat adalah yang terbaik yang bisa kami lakukan, tapi itu mengecewakan,” kata Leclerc, menurut situs resmi Formula 1, pada Minggu.

Pembenahan yang dilakukan Ferrari nampaknya belum cukup karena tim lain seperti McLaren dan Mercedes tampil sangat kompetitif dalam perebutan gelar juara di babak playoff.

Baik Leclerc dan rekan setimnya Carlos Sainz berjuang keras saat kualifikasi. Keduanya terpaut erat dengan tiga pelari teratas, yakni Lando Norris dan Oscar Piastri (McLaren) serta George Russell (Mercedes).

“Saya tidak suka bersaing memperebutkan posisi seperti ini. Kami sangat dekat dengan peringkat pertama, tidak seperti minggu lalu yang merupakan langkah maju yang baik. Namun, itu belum cukup, jadi saya berharap nanti (transfer utama) itu kita bisa berubah,” kata pelari Monaco itu.

Meski beberapa masalah pada mobilnya terungkap pada hari Sabtu awal pekan ini, Leclerc mengatakan Ferrari gagal karena rivalnya membuat kemajuan lebih dari mereka.

“Pada 1, 2, 4, 5 saya mengalami banyak down sepanjang akhir pekan,” kata pemain berusia 26 tahun itu.

“Namun sama saja, dan saya yakin orang lain bisa mengambil langkah maju yang belum kita lakukan saat ini, dan disitulah kita membayar pole position atau P4,” imbuhnya.

Sedangkan balapan utama GP Italia sendiri akan berlangsung pada Minggu (1/9) pukul 20.00 WIB.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours