PABSI: Perjuangan Nurul Akmal beri inspirasi pantang menyerah

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – Ketua Umum Persatuan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PB PABSI) Rosan Roeslani mengatakan perjuangan atlet angkat besi Nurul Akmal di Olimpiade Paris 2024 menginspirasi semangat pantang menyerah yang seharusnya dimiliki atlet Indonesia.

Semangat Nurul dalam berjuang menjadi inspirasi bagi para atlet untuk tidak mudah menyerah dalam keadaan seperti ini, tulis Rosan melalui akun Instagram pribadinya @rosanroeslani yang diikuti di Jakarta, Senin.

Nurul Akmal, atlet Indonesia yang terakhir kali berlaga di Olimpiade Paris 2024 pada nomor angkat air +81 putri di South Paris Arena 6, Minggu (8/11) waktu setempat, tak mampu memberikan medali kepada Indonesia.

Lifter asal Den Haag itu menyelesaikan kompetisi di peringkat 12 dengan angkatan angkat besi 245 kg.

Pada lomba merebut, Nurul berhasil mengangkat beban 105 kg pada percobaan pertama. Namun, ia gagal dalam dua upaya berikutnya saat mengangkat 110 kg.

Selanjutnya pada lomba clean and jerk, Nurul yang berbobot 140 kg berhasil dengan mudah. Pada angkatan kedua, ia berhasil menambah beban hingga 145 kg, namun ia menurunkan beban terlalu cepat sehingga dianggap gagal, dan pada upaya terakhir ia gagal.

Rosan mengucapkan terima kasih kepada Nurul yang telah bekerja keras, berkorban, dan memiliki tekad besar untuk Merah Putih di kompetisi olahraga utama dunia di Paris.

“Sekali lagi berkat Amel (sapaan Nurul Akmal), kami akan kembali lebih kuat,” tulis Rosan.

Di cabang olahraga angkat besi, Indonesia memiliki 3 atlet angkat besi putri yang tampil di Paris, yakni Nurul Akmal dan dua atlet angkat besi putra, Eko Yuli Irawan dan Rizki Juniansyah.

Medali emas diraih cabor angkat besi Indonesia lewat lifter Rizki Juniansyah yang turun di kategori 73 kg putra. Apakah Indonesia menambah jumlah medali menjadi 3 medali: 2 medali emas (satu medali emas diraih oleh pendaki gunung Veddriq Leonardo) dan 1 medali perunggu. Dari single Gregoria Mariska Tunjung.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours