Dorong Semangat Transformasi, Maybank Marathon 2024 Akan Digelar di Bali

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Maybank Marathon 2024, kompetisi balap individu bertajuk World Athletics Elite Label Road Race akan digelar pada 25 Agustus 2024 di Bali United Training Center, Gianyar, Bali. Sebelum bertanding, para peserta banyak melakukan persiapan khusus, termasuk latihan kekuatan untuk meningkatkan daya tahan dan kekuatan.

Project Manager Maybank Marathon Widya Permana menjelaskan semakin banyaknya perubahan dalam persaingan lari untuk maju dan menggali potensi manusia. Oleh karena itu, program pelatihan yang sesuai dan komprehensif menjadi kunci untuk memberikan keterampilan terbaik untuk mencapai hasil.

“Panitia Maybank Marathon menghimbau agar para pelari mempersiapkan diri dengan baik sebelum bertanding pada Maybank Marathon 2024 di Bali United Training Center untuk bertemu orang baru,” ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (23/7/2024). .

Pemenang Kategori Nasional Maybank Marathon Putra 2023, Nurshodiq menjelaskan, lari lebih dari sekadar olahraga. Setiap kilometer adalah kesempatan untuk mengukur dan menguji ketahanan Anda, serta mengapresiasi diri sendiri atas pencapaian berturut-turut.

“Hal ini tentunya memerlukan persiapan yang matang, baik fisik maupun mental. Di tengah program latihan yang kompleks, mulai dari lari jalan raya hingga pernafasan, perlu juga dilakukan latihan kekuatan. kesiapan otot dan koordinasi tubuh “serta memperkuat kualitas langkah saat berjalan jauh,” ujarnya.

Selain itu, saat mempersiapkan jadwal latihan Anda, sertakan setidaknya satu sesi latihan kekuatan per minggu. Pertimbangkan intensitas program latihan lainnya, seperti lari dan lari jarak jauh, untuk menentukan hari yang tepat untuk latihan kekuatan.

Baca juga: AHY Ikuti éL Run 2024, SMPN 5 Ingat Waktu di Kota Bandung

Maybank Marathon merupakan perlombaan internasional yang diselenggarakan oleh Maybank Indonesia sejak tahun 2012, terdiri dari perlombaan marathon sejauh 42.195 km, half marathon (21.0975 km) dan 10 km (10 km).

Dalam perjalanannya, Maybank Marathon juga merupakan kualifikasi kompetisi olahraga nasional PON, dan menjadi bagian dari 175 kualifikasi seri maraton Abbott WMM Wanda Age Group World Rankings World Championship dan Masuk ke direktori resmi lomba Boston Marathon. .

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours