Pramono-Rano tiba di KPU DKI untuk daftar Pilkada 2024

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta (Kagub-Kawagub) Pramono Anung dan Rano Karno tiba di Kantor Pemilihan Ketua (KPU) DKI Jakarta pada Rabu malam untuk mendaftarkan pencalonannya pada Pilkada 2024 dari pendaftaran di KPU DKI di Jakarta calon pertama dari calon gubernur sebelumnya.

Mereka tiba di Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat pada pukul 11.00 WIB dengan mengenakan oplet berwarna biru, disusul pendukung dengan membawa bendera dan ondel-ondel serta berbagai kostum dan arak-arakan tari.

Bagi calon Gubernur-Kawagub DKI, calon tersebut juga memakai topi berwarna hitam. Pramono mengenakan kemeja hitam panjang dan kemeja putih bergaris hitam, sedangkan Rano mengenakan kemeja putih dengan kemeja merah bergaris hitam.

Mereka dengan cepat membuat diri mereka disayangi oleh tim sukses mereka dan komunitas lokal yang melihat kehadiran mereka. Pasangan Pramono-Rano datang bersama Ahok alias Basuki Tjahaja Purnama. Pak, ayo pak, selamat menikmati, kata seorang pendukung saat tiba di Pramono-Rano KPU DKI Jakarta, Jalan Salemba Raya #15 Paseban, Senen, Jakarta Pusat. Baca juga: KPU DKI Pastikan Keikutsertaan Dua Kandidat di Hari Kedua Pendaftaran ) Pramono Anun dan Rano Karno tiba di Kantor Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Jalan Salemba Raya #15 Paseban, Senen, Jakarta Pusat, Rabu (28/8). /2024 ). (ANTARA/Siti Nurhaliza) Lalu lintas di sekitar Kantor KPU DKI akan dikendalikan polisi, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan DKI untuk memastikan keamanan dan kebersihan area saat pendaftaran. Petugas kepolisian menjaga pintu masuk dan keluar gedung KPU DKI Jakarta saat pendaftaran calon gubernur dan calon gubernur Pilkada DKI.

Pendaftaran Pilkada DKI sesuai dengan Undang-Undang KPU Nomor 2 Tahun 2024 tentang Tata Cara dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024.

Pendaftaran calon gubernur dan wakil DKI akan dilaksanakan pada dua hari pertama tanggal 27-28 Agustus mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Namun pada 29 Agustus WIB akan digelar mulai pukul 08.00 hingga 23.59.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours