Eks kiper Juventus dan Arsenal Wojciech Szczesny gantung sepatu

Estimated read time 2 min read

Jakarta dlbrw.com – Mantan kiper Arsenal dan Juventus Wojciech Szczesny tiba-tiba mengumumkan pensiun di usia 34 tahun di akun Instagram miliknya pada Selasa (27/8).

Sebelum gantung sepatu, kiper asal Polandia itu sepakat berpisah dengan Juventus, meski kontraknya hanya bertahan hingga 2025.

Dalam pidato perpisahannya, Szczesny mengaku bersyukur mendapat kesempatan memulai karir profesionalnya di Arsenal dan bangga bisa mewakili Polandia.

“Pada bulan Juni 2006, saya meninggalkan kampung halaman saya di Warsawa untuk bergabung dengan Arsenal dengan satu impian – mencari nafkah dengan bermain sepak bola. Saya tidak tahu bahwa ini akan menjadi awal dari sebuah perjalanan hidup. “Sebelum saya menyadarinya, saya bermain untuk klub terbesar di dunia dan mewakili negara saya sebanyak 84 kali,” tulis Szczesny.

Szczesny mengatakan alasan utama pensiunnya adalah karena ingin dekat dengan keluarga, meski ia yakin tubuhnya masih mampu menghadapi tantangan klub baru.

“Sudah waktunya untuk fokus pada keluarga saya, jadi saya memutuskan untuk pensiun dari sepak bola,” lanjutnya.

Szczesny mengucapkan terima kasih kepada pendukungnya yang terus mendukungnya.

“Ada begitu banyak orang yang ingin aku ucapkan terima kasih, tapi kalian, para penggemar, harus menerima ucapan terima kasihku.”

“Atas segala kritik, dukungan, cinta dan benci, terima kasih telah menjadi bagian indah dan romantis dalam sepakbola. “Semuanya akan berbeda tanpamu,” katanya.

Szczesny memulai karir profesionalnya bersama Arsenal pada tahun 2009, membuat 181 penampilan dan memenangkan dua Piala FA pada tahun 2014 dan 2015.

Arsenal meminjamkannya ke Brentford pada 2009-2010 dan Roma pada 2015-2017, sebelum pindah ke Juventus pada 2017.

Bersama Juventus, ia mencatatkan 252 penampilan di semua kompetisi selama tujuh musim dan membantu klub memenangkan tiga gelar Liga Italia, tiga trofi Coppa Italia, dan dua Piala Super Italia.

Musim lalu, ia bahkan bermain sebanyak 35 kali di Serie A dan mewakili Polandia di Euro 2024.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours