Rizki Juniansyah Sabet Emas Olimpiade Paris 2024, Pupuk Indonesia Grup Siap Lahirkan Lifter Muda Berprestasi

Estimated read time 2 min read

PT Pupuk Indonesia (Persero) mengapresiasi dan bangga atas prestasi atlet angkat besi Rizki Juniansiah yang berhasil meraih medali emas Olimpiade Paris 2024. Medali tersebut merupakan emas pertama yang diraih cabang angkat besi dalam keikutsertaannya di Olimpiade sejak tahun 1952. juga medali emas kedua Indonesia di Olimpiade Paris tahun ini.

“Pupuk Indonesia Group mengucapkan selamat kepada Rizki Juniansiah atas prestasinya. Sejak tahun 2022 atau tiga tahun lalu, kami mendukung pembinaan dan pengembangan atlet angkat besi melalui penyelenggaraan Kejuaraan Nasional Angkat Besi Remaja dan Dewasa. Melalui dukungan kegiatan ini, Pupuk Indonesia telah berkontribusi bagi negara,” ujar Rahmad Pribadi selaku CEO Pupuk Indonesia dalam siaran persnya, Jumat (09/08/2024).

Rizky berhasil meraih medali emas pada cabang olahraga angkat besi 73 kg putra di South Paris Arena 6, Prancis. Lifter berusia 21 tahun itu menyudahi pertandingan dengan total angkatan 354 kg berupa jerk 155 kg dan lunge 199 kg. Angkat Rizky pun memecahkan rekor lemparan Olimpiade.

Dalam upaya mempertahankan prestasi di cabang olahraga angkat besi, tambahnya, Pupuk Indonesia rutin menyelenggarakan Kejuaraan Nasional Angkat Besi (Kejurnas) sejak tahun 2022. Baru-baru ini Pupuk Indonesia bersama tiga anak perusahaannya yakni Petrokimia Gresik, Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim), dan Pupuk Srividjaja Palembang menyelenggarakan Kejuaraan Nasional Angkat Besi Remaja U15-U17 Pupuk Indonesia 2024 di Bandung, pada -1 hingga 4 Agustus 2024. Ratusan atlet dari berbagai provinsi bertanding.

Perusahaan berharap kejuaraan nasional yang diselenggarakan Pupuk Indonesia ini menjadi wadah pembinaan dan pengembangan talenta angkat besi mulai dari remaja hingga dewasa. Pasalnya, para lifter daerah bisa merasakan suasana persaingan yang cukup ketat, bersaing dengan para lifter Pelatnas yang menjadi tumpuan tim angkat besi Indonesia di tingkat internasional.

“Rizki Juniansiah merupakan jebolan Kejuaraan Angkat Besi Senior Nasional Pupuk Indonesia Tahun 2023 bersama Nurul Akmal dan Eko Iuli Irawan yang mewakili Indonesia di Olimpiade Paris. Kami berharap angkat besi menjadi salah satu cabang olahraga yang rutin membawa medali di kejuaraan nasional maupun internasional,” dia menambahkan.

Ia juga mengatakan, prestasi anak bangsa merupakan tanggung jawab semua pihak. Pupuk Indonesia sebagai bagian dari BUMN tentunya mendukung regenerasi para lifter. Oleh karena itu, kami berharap dukungan Pupuk Indonesia mampu melahirkan atlet-atlet muda berprestasi yang mampu mengharumkan nama bangsa di masa depan, sehingga dukungan terhadap kegiatan ini merupakan wujud kontribusi Pupuk Indonesia Group bagi negara.

“Prestasi yang diraih Rizki Juniansiah tidak hanya membanggakan kita, tetapi juga menjadi penyemangat Pupuk Indonesia untuk lebih berkontribusi lagi di bidang angkat besi dan cabang olahraga lainnya. Dengan kontribusi tersebut, keberadaan Pupuk Indonesia akan semakin bermanfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara Indonesia,” tutupnya. .

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours