Polres Jakbar lakukan tes urine 119 personel

Estimated read time 1 min read

Jakarta (ANTARA). Pada Senin, Polres Metro Jakarta Barat melakukan tes urine terhadap 119 petugas untuk memastikan mereka tidak dalam pengaruh obat-obatan terlarang dan zat terlarang lainnya.

Wakapolda Metro Jaya AKBP Teuku Arsya Gaddafi mengatakan, pemeriksaan urinalisis tersebut merupakan pengamatan wajar dan dilakukan secara mendadak kepada seluruh personel.

Pengawasan integral ini merupakan upaya kami untuk memastikan seluruh personel bekerja dalam keadaan bebas narkoba, kata Arsya di Jakarta.

Arsya mengatakan, setiap pegawai diberikan wadah steril dan diminta menyerahkan sampel urine dengan pengawasan petugas medis.

Menurut dia, hasil pemeriksaan diharapkan dapat memberikan gambaran jelas mengenai kondisi masing-masing personel dan memastikan tidak ada pihak yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

“Sebagai anggota polisi, kita harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Oleh karena itu, kami tidak menoleransi penggunaan narkoba dalam bentuk apapun di kepolisian,” kata Arsya.

Berdasarkan hasil tes urin, kata Eisya, ternyata tidak ada satupun yang dinyatakan positif menggunakan narkoba.

Menurut dia, pengendalian urin dadakan ini diharapkan menjadi salah satu upaya preventif yang efektif dalam mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan kepolisian, serta menjadi contoh bagi instansi lain untuk menjaga kedisiplinan dan integritas personelnya.

“Kami bertujuan untuk terus melakukan pemantauan dan tindakan preventif secara rutin,” kata Arsya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours