Preview Euro 2024 Timnas Spanyol vs Kroasia: Rematch Final UEFA Nations League

Estimated read time 2 min read

Persaingan raksasa antara tim Spanyol dan Kroasia akan mewarnai Grup B Euro 2024. Kedua tim terakhir kali bertemu di final UEFA Nations League 2022/2023.

Laga timnas Spanyol kontra Kroasia akan dilangsungkan di Olympiastadion Berlin pada Sabtu (15/6/2024) siang waktu Indonesia. Permulaannya dijadwalkan pada pukul 11:00 malam.

Spanyol tiga kali menjuarai Piala Eropa dan mencapai babak semifinal Euro 2020. Sedangkan Kroasia belum pernah melewati babak perempat final di kompetisi ini.

Namun seperti disebutkan di atas, kedua tim terakhir kali bertemu di final UEFA Nations League 2022/2023. Pada laga kali ini, Spanyol menang lewat adu penalti dengan skor 5-4 setelah bermain imbang 0-0 di waktu reguler.

Spanyol memasuki pertandingan ini dengan performa bagus setelah memenangkan semua pertandingan persahabatan mereka di bulan Juni; mengalahkan Andorra 5-0 dan Irlandia Utara 5-1, serta bermain imbang dengan Brasil pada akhir Maret lalu.

Sementara itu, Kroasia akan menjalani pertandingan dengan penuh percaya diri setelah memenangkan enam pertandingan terakhirnya di semua kompetisi, termasuk kemenangan menakjubkan 2-1 atas Portugal di laga terakhir.

Tim asuhan Zlatko Dalic hanya kalah dua kali dari sepuluh pertandingan terakhirnya di semua kompetisi, sementara mereka telah mencetak sembilan gol dalam tiga pertandingan terakhirnya.

Saat ini ada ketidakpastian di tim Spanyol, karena pelatih De la Fuente merahasiakan strateginya, masih belum ada informasi mengenai susunan pemain yang akan memulai pertandingan. Namun, Aymeric Laporte yang semula dijadwalkan tampil, tidak bisa berlatih pada Kamis karena masalah otot, sehingga Nacho mungkin berada di tengah.

Dani Carvajal akan berada di sana, setelah membantu Real Madrid memenangkan La Liga dan Liga Champions dua kali, sementara posisi bek kiri diperkirakan akan diberikan kepada Alex Grimaldo.

Ada juga tanda tanya mengenai sebelas pemain Kroasia, tetapi lini tengah aman, dengan Luka Modric, Mateo Kovacic dan Marcelo Brozovic siap tampil di posisi itu.

Daftar Perkiraan:

Tim Spanyol: Simon; Carvajal, Le Normand, Nacho, Grimaldo; Ruiz, Rodri, Pedro; Yamal, Morata, Williams

Timnas Kroasia: Livakovic; Stanisic, Sutalo, Pongracic, Guardiol; Brozovic, Kovacic, Modric; Majer, Budimir, Kramaric

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours