Tim boccia beri kejutan dengan kalahkan atlet unggulan dari Malaysia

Estimated read time 2 min read

Batavia (ANTARA) – Tim boccia Indonesia tampil mengejutkan di hari pertama Paralimpiade Paris 2024 ketika Muhammad Bintang Satria Herlangga berhasil mengalahkan atlet papan atas Lee Chee Hong dengan skor 11-2 di Paris di puncak klasemen Malaysia. . Stadion 1, Kamis.

Bertanding di nomor BC 2 putra, bintang Lee Chee mengalahkan Hong Kong yang merupakan salah satu bintang Boccia Malaysia dengan kejutan besar dan memberikan motivasi lebih bagi tim Indonesia.

Pelatih kepala tim bocce Indonesia Islahuzzaman Nur Yadin menyambut baik kemenangan tersebut, apalagi kemenangan Bintang Satria yang dinilai di luar dugaan.

“Kalau dilihat dari skornya, Chee Hong terlihat kurang fokus karena bisa dimanfaatkan oleh Bintang Chee Hong yang kurang konsentrasi. Di kategori BC2, kalau kehilangan bola, di atas. Beda dengan BC1, bisa masih tertangkap,” kata Islah terang-terangan.

Islah juga menyoroti pentingnya pendekatan Paralimpiade pertamanya.

“Pada latihan kemarin pun, skor pada game pertama selalu imbang. Karena pada game pertama kami bisa tampil baik, maka pada game kedua kami akan percaya diri dengan posisi dan kemampuan kami,” imbuhnya.

Di laga kedua, Muhammad Afrizal Syafa yang tampil baik di Grup B Tunggal Putra BC1. Afrizal mengalahkan wakil Slovakia, Tomas Kral dengan dua puluh lima angka 5-3. Modal kemenangan ini sangat berharga bagi Afrisal untuk melanjutkan perjuangannya di nomor tersebut.

Setelah itu, Felix Ardi Yudha yang turun di tunggal putra BC 2 pun tampil meyakinkan melawan wakil China Yan Zhiqiang dengan skor 5-2.

Kesuksesan tim Boccia Indonesia tak lepas dari persiapan matang dan dukungan moril dari keluarga. “Salah satu pesan kami kepada anak-anak adalah, jangan lupa berdoa. Sebelum saya berangkat, saya suruh orang tua menelepon mereka dulu untuk meminta restu. Mungkin doa itu bisa menenangkan mereka,” kata Islah.

Setelah sukses di gim pertama, tantangan selanjutnya menanti para atlet boccia Indonesia. Gischa Zayana akan mewakili Indonesia pada Jumat (30/8) melawan Vivien Nagy dari Hongaria di tunggal putri BC 2.

Sedangkan Bintang Satria akan bertemu pemain China Lan Zhijian di laga lain Grup E dan Felix Ardi Yudha akan bertemu Danik Allard dari Kanada di Grup D.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours