Jay Idzes bangga jadi pemain Indonesia pertama di Serie A

Estimated read time 2 min read

Jakarta (Antara). Pemain internasional Indonesia Jay Itses mengaku bangga menjadi pemain Indonesia pertama yang bermain di Serie A Italia saat Venezia melawan Fiorentina di Stadio Artemio Franchi di Florence, Minggu pekan lalu. Itu berakhir dengan hasil imbang 0-0.

Debut Idzes digantikan oleh Martin Svoboda pada menit ke-68.

Saya sangat bangga menjadi pemain Indonesia pertama yang bermain di Serie A, kata Idzes kepada situs PSSI di Jakarta, Selasa.

Pelatih Venezia Eusebio Di Francesco memainkan Itzes dalam formasi awal dalam formasi tiga bek bersama Marin Svergo dan Giorgio Altare.

Pada debutnya di Serie A, bek tengah berusia 24 tahun itu nyaris mencetak gol pada menit ke-18 saat mendapat peluang di kotak penalti La Viola.

Ia menerima umpan silang brilian Alfred Duncan dari situasi sepak pojok namun tendangannya masih melambung di atas mistar.

Bek tengah bertinggi badan 1,9m ini melakukan tiga tekel, satu intersepsi, satu tekel, 58 sentuhan, 52 operan dengan akurasi 96 persen, dua penyelesaian operan, satu kemenangan tekel dari empat kali, dan satu kemenangan tekel udara.

Idzes berharap debutnya bisa menginspirasi pemain Merah Putih lainnya.

“Saya harap pemain-pemain Indonesia kedepannya bisa lebih banyak bermain. “Saya berharap prestasi saya dapat menginspirasi banyak orang,” kata Itses.

Idzes menegaskan kebugarannya tak menjadi masalah, meski sempat terekam kamera mengalami masalah pada kakinya saat bertarung melawan La Viola.

Ia akan bergabung dengan timnas Indonesia untuk putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Asia melawan Arab Saudi dan Australia.

“Tidak. Tidak apa-apa. Tidak ada yang serius,” kata pemain kelahiran Mierlo, Belanda itu.

Garuda akan mengunjungi King Abdullah Sports City Stadium Jeddah untuk pertama kalinya menghadapi Arab Saudi pada Jumat (6/9) pukul 01:00 WIB.

Mereka selanjutnya akan menjamu Australia di Stadion Utama Kelora Bung Karno Jakarta pada Selasa (9 September) pukul 19.00 WIB.

“Kami punya peluang luar biasa di hadapan kami. Kami akan bermain melawan negara-negara besar dan kami punya peluang lolos ke Piala Dunia,” jelas Itzes.

“Kami ingin menunjukkan kemampuan yang kami miliki dan semakin mengharumkan nama Indonesia di peta dunia,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours