PM Anwar: Malaysia bersedia bantu pulihkan kedamaian Bangladesh 

Estimated read time 2 min read

KUALA LUMPUR (ANTARA) – Malaysia berjanji membantu memulihkan perdamaian dan ketertiban di Bangladesh sehubungan dengan pembangunan kembali negara itu setelah berhari-hari protes mahasiswa yang memicu ketegangan di sana.

Menurut Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim dalam postingannya di media sosial pada hari Rabu, jaminan bahwa Malaysia akan membantu memulihkan status quo Bangladesh dikeluarkan selama percakapan telepon dengan kepala pemerintahan Sementara Bangladesh Muhammad. Yunus pada Selasa (13/8).

Anwar mengatakan tadi malam bahwa dia telah menelepon teman lamanya Prof. Muhammad Yunus menelepon untuk memberi selamat dan menanyakan kabar tersebut setelah pengangkatannya sebagai Penasihat Senior Pemerintahan Sementara Bangladesh.

Ia mengatakan, peraih Nobel Perdamaian asal Bangladesh itu memiliki sejarah hubungan yang baik dengan Malaysia. Oleh karena itu, dia meyakinkan bahwa Malaysia akan membantu Bangladesh memulihkan perdamaian dan ketertiban dalam membangun kembali negara tersebut.

Anwar mengaku senang dengan jaminan yang diberikan Prof. Yunus mengatakan, dirinya akan melindungi dan memberikan keadilan kepada seluruh warga Bangladesh, termasuk etnis minoritas.

Ia juga mengatakan telah menerima undangan untuk segera mengunjungi Bangladesh untuk mempererat hubungan persaudaraan kedua negara.

Presiden Bangladesh Mohammed Shahabuddin telah dilantik sebagai Perdana Menteri sementara negara itu Muhammad Yunus.

Bangladesh menghadapi protes besar-besaran mahasiswa terhadap kebijakan kuota tenaga kerja pemerintah yang kontroversial.

Lebih dari 400 orang tewas dalam bentrokan antara mahasiswa dan pasukan keamanan serta mantan pendukung pemerintah.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours