Kemenpora Bangun Kreativitas Pemuda Indonesia Melalui Pekan Kreativesia 2024

Estimated read time 2 min read

Kementerian Pemuda dan Olahraga Indonesia (Kemenpora) terus membangun kreativitas pemuda melalui Program Kreativitas Pemuda Indonesia (Kreativesia) 2024.

“Pekan Kreativitas ini merupakan upaya untuk mendukung dan menghidupkan kembali kreativitas generasi muda di berbagai bidang. Setiap generasi muda dilahirkan unik dan kuat serta sangat cerdas. Mereka semua unik, semua talenta hebat, semua perlu dikembangkan. Melalui cara yang berbeda-beda,” kata Ketua Departemen. Kemenpora RI bertanggung jawab dalam pembinaan pemuda di bidang olahraga Asrorun Ni’am Sholeh mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo saat membuka Pekan Kreativesia 2024 yang dihadiri dihadiri ratusan pemuda se-Indonesia di Halaman Kantor Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Kota Banjarbaru, Jumat (30/8/2024) malam.

Menurut Sholeh, Pekan Kreativesia 2024 bertujuan untuk memudahkan generasi muda Indonesia dalam berbagi. Berbagi ide, pengalaman, dan pekerjaan baru. Guna meningkatkan kreativitas, kolaborasi dan kemampuan memberikan solusi terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat baik di tingkat lokal, nasional maupun global.

“Kreativitas dan inovasi yang diakui pada Kreativesia 2024 menjadi bukti bahwa tenaga kerja unggulan, terutama didukung oleh tenaga muda, akan mampu bersaing kuat di kancah dunia,” ujarnya.

Roy Rizali Anwar selaku Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel mewakili Gubernur Kalsel menyelenggarakan Pekan Kreativesia 2024. Menurutnya, permasalahan yang dihadapi generasi sebaya adalah waktu global dan kemajuan teknologi yang begitu pesat. Oleh karena itu, generasi muda dituntut untuk terus berinovasi dan mengembangkan kreativitasnya agar mampu bersaing di tingkat global.

Beliau mengatakan: “Kreativesia merupakan salah satu upaya pemerintah Indonesia untuk mendorong generasi muda agar lebih kreatif dan inovatif dalam memecahkan tantangan masa depan. Melalui forum seperti ini, kami berharap generasi muda Indonesia tidak hanya menjadi pengamat namun juga partisipan aktif dalam perubahan dan pembangunan. Indonesia.” katanya.

Selain itu, Roy mengingatkan para peserta dari seluruh tanah air untuk memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk meningkatkan kreativitas, koordinasi, kerjasama dan kemampuan dalam menghadapi segala tantangan.

“Di sini kita tidak sekedar berkumpul tapi bekerja untuk saling bersaing, lebih dari kita berkumpul untuk mendukung, kita saling mendukung untuk tujuan bersama membangun bangsa Indonesia yang besar,” kata Roy.

“Mari kita berdayakan Kreativesia 2024 untuk menunjukkan kepada dunia bahwa generasi muda Indonesia mampu menjadi katalis perubahan dan inovasi,” imbuhnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours