Kalbe dukung pemenuhan nutrisi raih kinerja olahraga optimal

Estimated read time 3 min read

Jakarta (Antara) – PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) melalui anak perusahaannya, Kalbe Nutritionals (PT Sanghiang Perkasa), menyambut Hari Olahraga Nasional pada 9 September dengan memberikan edukasi pentingnya nutrisi yang tepat untuk performa olahraga yang optimal

Tema ini sejalan dengan hasil survei Jackpot pada April 2024 yang menunjukkan besarnya minat masyarakat Indonesia terhadap olahraga. Berdasarkan hasil survei, sepertiga masyarakat Indonesia atau 33 persen responden berolahraga seminggu sekali dan sekitar 30 persen responden berolahraga dua hingga empat kali seminggu.

Manfaat olahraga tentunya bisa dirasakan jika kita rutin berolahraga dan nutrisi yang tepat dapat membantu menjadikan olahraga lebih efektif.

Secara umum, tidak banyak perbedaan antara kebutuhan nutrisi atlet dengan kebutuhan nutrisi normal. Namun, beberapa bahan makanan mengandung nutrisi yang menunjang performa olahraga.

Pertama, makronutrien seperti karbohidrat merupakan sumber energi. Kedua, protein meningkatkan massa otot dan mempercepat regenerasi jaringan tubuh yang rusak, dan ketiga, lemak baik untuk menjaga fungsi hormon dan keseimbangan energi.

“Yang tidak begitu penting adalah kandungan mikronutrien, atau zat gizi yang jumlahnya sedikit namun dibutuhkan tubuh, seperti vitamin, mineral, dan antioksidan. Khusus untuk menunjang olah raga, dibutuhkan kalsium, magnesium, dan vitamin D untuk menjaga kepadatan. tulang untuk menjaga metabolisme tubuh dan antioksidan untuk menjaga kesehatan jantung,” jelas Dr. Adeline Devita, AIFO-K., Healthcare Communicator Kalbe Nutritionals di Live Instagram @ptkalbefarmatbk, dikutip dari keterangan tertulis, Rabu.

Sedangkan kebutuhan nutrisi harian dipengaruhi oleh jenis kelamin, tinggi dan berat badan, serta aktivitas sehari-hari, dan salah satu cara untuk menentukan tercukupi atau tidaknya kebutuhan nutrisi adalah apakah tubuh mudah lelah karena beraktivitas.

Adil mengatakan, tubuh mudah lelah, penurunan berat badan hingga menyebabkan kelelahan sepanjang hari, gangguan metabolisme, ini beberapa tanda tubuh kekurangan nutrisi.

Dikatakannya, pola makan dan olah raga sangat erat kaitannya, jika kita tidak olah raga maka nutrisi yang kita konsumsi hanya diperlukan untuk melakukan aktivitas sehari-hari namun tidak cukup untuk membangun massa otot untuk menjaga imunitas tubuh.

“Nutrisi dan olah raga bekerja secara harmonis untuk metabolisme tubuh yang optimal dan massa otot yang optimal untuk mencapai performa atletik yang optimal,” kata Dr. adil

Kalbe Nutritionals sebagai perusahaan yang selalu mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk lebih peduli dan proaktif dalam memenuhi kebutuhan nutrisi, menjawab kebutuhan tersebut dengan menyediakan produk Entrasol.

Brand Manager Entrasol Erza Fuzan Santoso menjelaskan, keunikan kandungan pada seluruh lini produk Entrasol adalah ekstrak buah zaitun (Hydroxytyrosol) dengan kandungan antioksidan tinggi untuk mencegah radikal bebas dan menjaga kesehatan jantung pada orang yang aktif.

Selain itu, Entrasol juga mengandung kalsium yang membantu menjaga kesehatan tulang.

“Kandungan Entrasol Gold dapat menjadi suplemen nutrisi bagi orang yang aktif

Yang sedang diet. Satu gelas Entrasol Gold mengandung 130 kalori dan juga tinggi kalsium hingga 45% per porsi sehingga membantu memenuhi asupan kalsium harian Anda. “Jika tidak sempat menyiapkan Entrasol Gold bisa menggunakan Entrasol Can Sterile Milk yang mengandung 100 kalori, serta 15% kalsium per porsi sehingga membantu menjaga imunitas. Dan dari susu sapi steril,” kata Urza. .

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours