Kemenpora ingin pembinaan atlet yang berkelanjutan setelah PON XXI

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemanbora) ingin pembinaan atlet dilakukan Pemerintah Provinsi Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) pasca pembangunan beberapa fasilitas olahraga PON XXI Aceh. – Sumatera 2024, pada tanggal 8-20 September.

Surono, Deputi Pelatih Pengembangan Prestasi Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga, mengatakan pemerintah mendorong para pelatih untuk terus menggunakan stadion yang ada untuk meningkatkan kualitas pelatih, pemain, ilmuwan olahraga, dan lain-lain.

Jadi olah raga itu pembangunan yang berkelanjutan. Kalau mau sukses di dunia, harus diberikan pendidikan internasional dan fasilitas yang baik, kata Surono dalam wawancara daring yang dilakukan Kementerian Perhubungan (Kemkominfo) di Jakarta, Rabu, dipantau ANTARA. ANTARA.

Ia juga mengatakan bahwa semua bangunan dan fasilitas yang dibangun harus digunakan dengan aman untuk latihan dan kompetisi karena ini bukan acara besar tetapi sebagai cara untuk memastikan bahwa bangunan tersebut memberikan manfaat jangka panjang bagi para pemain dan meningkatkan permainan.

Stadion PON penting untuk terus dimanfaatkan, terutama untuk kebutuhan pengembangan pemain muda.

Ia mencontohkan keberhasilan Vedrik Leonardo dan Risky Juniansya yang masing-masing meraih emas panjat tebing dan angkat besi di Olimpiade Paris 2024.

“Mereka mempersiapkannya mulai tahun 2020 atau setelah Olimpiade Tokyo,” ujarnya.

Oleh karena itu, pemanfaatan sarana dan prasarana PON harus digalakkan untuk mendorong pembangunan negara.

Permintaan itu disampaikan Kemenpora kepada Pemerintah Daerah Papua yang sebelumnya menjadi tuan rumah PON XX tahun 2021.

“Ke depan, suksesnya pertandingan di Olimpiade menjadi penting bagi PON. Selain proses latihan dan kompetisi berjalan sesuai aturan internasional federasi, PON harus menjadi kesuksesan tertinggi bagi negara,” kata Surono.

Sementara itu, PON XXI Aceh-Sumut 2024 mengusung tema “Dengan semangat persatuan, kita akan menjadi juara dan menyukseskan PON XXI Aceh-Sumut 2024”.

Jumlah pertandingan yang dipertandingkan sebanyak 67, 33 di Aceh dan 34 di Sumatera Utara.

Olahraga nasional ini memiliki lebih dari 5.000 pemain dan lebih dari 2.000 ofisial. Baca Juga: Ketua Panwasra PON XXI Sebut Persiapan Intensif Lanjutkan Baca Selengkapnya: Menteri: Pembangunan Arena PON XXI Aceh-Sumut Ditarget Selesai Akhir Agustus

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours