Otoritas Palestina: Serangan Israel ke Tepi Barat Sangat Mengerikan dan Berbahaya

Estimated read time 2 min read

GAZA – Tentara Israel mengalihkan perhatiannya dengan menyerang Tepi Barat. Hal ini terjadi di tengah perundingan gencatan senjata untuk mengakhiri perang di Gaza.

Juru bicara Otoritas Palestina, Nabil Abu Rudeneh mengatakan tentang semakin intensifnya perang Israel di Tepi Barat di kota-kota, desa-desa dan kamp-kamp Jenin, Tulgarem dan Tubas: “Selain perang di Gaza, Menyerang Tepi Barat akan menyebabkan hal yang mengerikan dan konsekuensi yang berbahaya,” kata Rudeineh. , Al Jazeera melaporkan.

Abu Rudeneh menambahkan: Operasi militer dimulai pagi ini di utara Tepi Barat. Hal ini mengakibatkan sembilan orang tewas dan puluhan luka-luka. “Ini adalah perang total terhadap rakyat Palestina, tanah mereka dan tempat-tempat suci mereka,” jelasnya.

Dia mengatakan bahwa kebijakan Israel adalah meningkatkan penghancuran kota, pembunuhan warga, penahanan dan pendudukan. Hal ini tidak akan membawa keamanan dan stabilitas bagi siapa pun.

Abu Rudeineh meminta AS segera turun tangan dan memaksa pemerintah Israel menghentikan perang habis-habisan melawan Palestina. “Dunia harus segera mengambil tindakan untuk mengekang pemerintah ekstremis yang mengancam stabilitas kawasan dan dunia secara keseluruhan,” ujarnya.

Sementara itu, pasukan Israel telah mengepung rumah sakit utama pemerintah di sana dan Rumah Sakit Ibnu Sina di dekatnya. Rekan BBC di lokasi kejadian mengatakan siapa pun yang ingin meninggalkan rumah sakit harus menunjukkan identitas kepada tentara Israel. dan diperiksa sebelum meninggalkan area tersebut

Kata dia, pencarian dilanjutkan di lokasi pengungsian di sana. yang merupakan basis kelompok bersenjata di Jenin dan telah menjadi tempat terjadinya banyak baku tembak sengit di masa lalu.

Serangan di Tepi Barat diyakini merupakan yang pertama sejak Intifada Kedua. Ini adalah pemberontakan Palestina terbesar antara tahun 2000 dan 2005, di mana beberapa kota menjadi sasaran serangan ini secara bersamaan.

Media Palestina menyebut jalan utama menuju Jenin ditutup. Ada laporan bentrokan bersenjata di kamp pengungsi di kota tersebut. Tentara Israel dirawat di rumah sakit dan menyerang sebuah kendaraan di desa terdekat pada dini hari. Tentara Israel juga tampaknya telah memblokir dua rumah sakit di Tulkarem.

Serangan militer Israel di Nablus dilaporkan menargetkan dua kamp pengungsi di sana, kamp Farrar dekat Tubas. Dokter mengatakan sulit bagi ambulans untuk menjangkau orang-orang yang terluka. Setelah dugaan serangan drone Israel

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours