Resmi Dibuka, Pesta Kesenian Bali 2024 Usung Tema ‘Jana Kerthi Paramaguna Wikrama’

Estimated read time 1 min read

Denpasar – Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-46 bertema ‘Jan Kerthi Paramgun Vikrama’ resmi dibuka pada Sabtu (15/6/2024) di depan Monumen Bajra Sandhi Renan, Denpasar. Angela Tanosoedibjo, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, turut hadir dalam kesempatan tersebut.

Angela tiba di podium dengan mobil yang dihias didampingi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Dharmawati serta Pj Gubernur Bali bersama Menteri Pertanian dan Perencanaan Agus Harimurthy Yudhoyono. Dibuat oleh Mahendra Jaya.

PKB ke-46 diresmikan dengan tabuhan Kantongan yang diiringi alunan musik tradisional Beleganjur. Tampil memukau dalam balutan kabaya berwarna coklat muda, Angela Tenosoedibjo pun antusias menyaksikan parade seni dari sembilan kabupaten/kota se-Bali. Ketua Harian Nasional Partai Perindo itu terkadang terlihat berdiskusi tentang seni dengan Menteri PPPA yang berasal dari Bali.

Pesta Kesenian Bali telah dinominasikan sebagai Festival Nusantara ke-10 oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI. Selama 46 tahun, PKB selalu menjadi program promosi pariwisata Bali dengan menghadirkan berbagai pameran seni yang menampilkan kekayaan budaya Bali.

Mengambil tema tahun ini “Jan Kerthi Paramaguna Vikrama” yang mempunyai arti “Nilai Kemanusiaan Besar”, diharapkan PKB dapat mengangkat sifat masyarakat Indonesia yang dikenal dunia luar sebagai ramah, pekerja keras dan kooperatif sehingga mampu menarik wisatawan. Untuk mengunjungi Indonesia.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours