Helikopter tabrak atap hotel di Australia, pilot tewas di tempat

Estimated read time 2 min read

Sydney (ANTARA) – Pilot helikopter yang menabrak atap sebuah hotel di Far North Queensland, Australia, Senin dini hari (12 Agustus), tewas, sementara dua orang lainnya dibawa ke rumah sakit, menurut polisi dan media setempat. .

Layanan darurat dipanggil ke persimpangan Esplanade dan Florence Street di Cairns sekitar pukul 01.50 waktu setempat setelah adanya laporan mengenai helikopter bermesin ganda yang menabrak atap sebuah hotel, kata Kepolisian Queensland dalam sebuah pernyataan.

Pilot dan satu-satunya orang di dalam helikopter yang sakit itu ditemukan dan dinyatakan meninggal di tempat kejadian, kata polisi.

Kecelakaan tersebut menyebabkan kebakaran pada atap hotel, bangunan hotel dievakuasi sebagai tindakan pencegahan. Menurut polisi, tidak ada korban luka di antara orang-orang yang berada di gedung hotel tersebut.

Polisi mengumumkan keadaan darurat di sekitar hotel DoubleTree by Hilton di Cairns Esplanade dan mengevakuasi hingga 400 orang setelah kecelakaan itu, lapor ABC News Australia.

Dua pasien lainnya, seorang pria berusia 80-an dan seorang wanita berusia 70-an, dibawa ke Rumah Sakit Cairns untuk menghirup asap.

Pilot helikopter diketahui melakukan penerbangan “tanpa izin”, ABC News melaporkan, mengutip Nautilus Aviation, sebuah perusahaan yang terkenal menawarkan tur jet pribadi dan layanan sewa.

“Nautilus Aviation saat ini bekerja sama dengan Kepolisian Queensland, Otoritas Keselamatan Transportasi Australia dan sejumlah otoritas lainnya untuk menyelidiki penggunaan tidak sah salah satu helikopter kami pada dini hari tadi,” kata perusahaan itu.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours