Bawa Pulang Perunggu Olimpiade Paris 2024, Gregoria Mariska Tiba di Tanah Air Ditemani Kekasih

Estimated read time 2 min read

Gregoria Mariska Tunjung, pemain tunggal putri peraih medali perunggu Olimpiade Paris 2024, mendapat sambutan hangat di Terminal 3 bandara selepas kedatangannya pada Jumat (8/9/2024) sore WIB.

Saksikan lokasi MNC Portal Indonesia, Gregoria tiba di Indonesia bersama pacarnya Micah Angelo. Pemain berusia 24 tahun itu dipromosikan ke NOC Indonesia. Mereka disambut perwakilan Kemenpora dan PBSI.

Berbeda dengan atlet lain yang datang ke Indonesia, perwakilan PBSI yang menyambut Gregorio kali ini adalah Pelatih Kepala PBSI AdHoc; Rionny Mainaky dan Yuni Kartika sebagai Humas AdHoc PBSI. sambil memegang keranjang bunga wajah Rionny begitu gembira melihat kedatangan anak angkatnya.

Kedatangan tersebut disambut hangat oleh masyarakat setempat. Saat peraih medali perunggu itu tiba di bandara, nama ‘Gregoria’ terdengar lantang. Faktanya, yang mengetahui kedatangan Gregoria adalah orang asing.

Seperti diketahui, Gregorio berhasil meraih medali perunggu Olimpiade Paris 2024 setelah Carolina Marin memutuskan mundur di babak semifinal. Ia menjadi satu-satunya pebulu tangkis Indonesia yang meraih medali di ajang tersebut setelah lima wakil lainnya pulang dengan tangan hampa.

Gregoria menjadi atlet Indonesia pertama yang berhasil menyumbangkan medali untuk Indonesia di Olimpiade Paris 2024, prestasi yang rupanya menginspirasi atlet berbaju merah putih lainnya untuk mengikuti ajang tersebut.

Pasalnya, Veddriq Leonardo sukses menyumbang medali emas pertama Indonesia di Olimpiade Paris 2024. Rizki Juniansyah baru-baru ini meraih medali emas angkat besi 73kg putra.

Indonesia untuk sementara mengoleksi dua medali emas dan satu perunggu. Pada kategori +87kg putri, Nurul Akmal masih menjadi wakil angkat besi dan berharap bisa menambah medali lagi.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours