Berlangsung Tiga Jam, Massa Aksi Bela Palestina Berhasil Kumpulkan Uang Rp325 Juta

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Demonstran bela Palestina berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp325 juta dalam aksi yang berlangsung selama tiga jam di Kawasan Patung Kuda, Monas, Jakarta Pusat, Minggu (9/6/2024). Setelah itu, uang senilai Rp46 juta terkumpul hanya dalam waktu satu jam setelah operasi berlangsung.

“Sumbangan terakhir sebesar Rp 325 juta. (sudah diterima) dan akan terus berlanjut sampai bubar, Insya Allah pahalanya,” ujar salah satu panelis di panggung utama.

Uang itu dikumpulkan setelah quick count panitia. Setelah berjalan selama tiga jam mulai pukul 15.00 WIB, terkumpul donasi sebesar Rp 325 juta.

Sebelumnya, dalam operasi bela Palestina selama satu jam di kawasan Patung Kuda, Monas, Jakarta Pusat, berhasil dikumpulkan sebesar Rp 46 juta dari peserta operasi.

Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu panitia dari lapangan utama. “Kami mengumpulkan donasi sebesar Rp46 juta, hari ini kami akan terus memberikan yang terbaik,” ujar salah satu panitia di atas panggung.

Semakin sore, jumlah peserta operasi pertahanan Palestina terus bertambah dari segala sisi. Polisi terpaksa menutup Jalan Medan Merdeka Selatan untuk mengurangi kepadatan kendaraan.

Bundaran Patung Kuda penuh dengan demonstran dan berpakaian hitam putih. Mereka pun terus melakukan takbir untuk menarik peserta aksi ini.

Selain itu, mereka juga menyatakan kesediaannya untuk memboikot produk-produk pro-Zionis Israel hingga gagal. “Menyelinap? Sampai gagal,” kata peserta operasi yang ikut.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours