Menkeu: Pembangunan IKN berakselerasi signifikan sejak awal 2024

Estimated read time 1 min read

Jakarta (ANTARA) – Menteri Keuangan Sri Mulyani menilai perkembangan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, mulai awal tahun 2024.

Sri Mulyani mengatakan kepada wartawan di kawasan Embung IKN di Penajam Paser Utara, Senin, bahwa IKN telah berkembang dan mulai menunjukkan perubahan nyata melalui keterlibatan multipihak dan dukungan anggaran, termasuk pembangunan jalan di Kumbu. Kebangsaan. .

“Tidak biasa jika hal ini dipercepat dari bulan pertama tahun 2024. Jadi kita lihat banyak pihak lain yang mulai membentuk IKN dalam rangka perencanaan dan uang anggaran. Kami yakin IKN akan meneruskannya,” ujarnya.

Shri Mulyani mengatakan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah bekerja dengan baik dalam membangun Kawasan Poros Kebangsaan, termasuk IKN yang kini dilengkapi dengan fasilitas jalan raya.

“Ketika seluruh proses penanaman tumbuh subur dan memberikan keteduhan, maka kawasan tersebut akan menjadi lebih menarik,” kata Sri.

Shri Mulyani juga menyebutkan, meski gedung Kementerian Keuangan masih dalam tahap perencanaan pembangunan fisik Kementerian, namun pembangunan gedung Kementerian sudah dimulai.

“Kami juga melihat gedung empat menteri koordinator. Tadi katanya para menteri koordinator sudah mulai membangun gedung. Gedung Kementerian Keuangan belum dibangun oleh Menteri Keuangan.” harus dilakukan terakhir,” katanya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours