Kalahkan Jakarta, Jawa Timur Meraih Juara Umum OSN 2024

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Provinsi Jawa Timur (Jatim) menjadi juara umum Olimpiade Siswa Nasional (OSN) 2024 yang resmi ditutup pada Sabtu (31 Agustus 2024) di Jakarta. Jatim meraih 56 medali yang terdiri dari 13 emas, 22 perak, dan 21 perunggu.

Sedangkan Provinsi DKI Jakarta berada di peringkat kedua dengan perolehan total 60 medali yang meliputi 12 medali emas, 25 perak, dan 23 perunggu. dengan total 43 medali yang terdiri dari 8 emas, 13 perak, dan 22 perunggu.

Baca Juga: Universitas Terbaik MH Thamrin diserahkan ke DKI Jakarta untuk Kejuaraan Umum OSN 2023

Pada tingkat SMA/MA, peringkat pertama ditempati oleh Provinsi Jawa Timur dengan total 44 poin, peringkat kedua Provinsi DKI Jakarta dengan total 36 poin, dan peringkat ketiga oleh Jawa Barat dengan perolehan poin. jumlah total poin – nilai 31.

Kemudian, untuk jenjang SMP/MTS, peringkat pertama ditempati Provinsi DKI Jakarta dengan total poin 15, peringkat kedua Provinsi Jawa Tengah dengan total poin 9, dan peringkat ketiga Jawa Timur dengan perolehan satu poin. total 7 pujian.

Baca Juga: MNC University Kembali Raih Kesuksesan Tingkat Nasional di Ajang OSSN 2023

Kemudian untuk tingkat SD/MI, Juara I Provinsi DKI Jakarta dengan total 9 penghargaan, Juara II Provinsi Jawa Timur dengan total 5 penghargaan, dan Juara III Kota Yogyakarta dengan total 5 penghargaan.

Pendapatnya diungkapkan Kepala Badan Standar, Kurikulum dan Evaluasi Pendidikan (BSKAP), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), Anindito Aditomo.

“Kepada para pelajar yang berhasil menjadi pemenang OSN musim ini, jadilah inspirasi agar semakin banyak generasi muda yang tertarik pada ilmu pengetahuan dan teknologi. Jadilah duta ilmu pengetahuan yang membagi keindahan ilmu pengetahuan kepada semua orang yang membutuhkannya. Bersikaplah rendah hati, jangan mudah puas dengan prestasi yang telah diraih. “Jadikan upaya ini sebagai motivasi untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi lagi,” ujarnya dalam siaran pers, Minggu (1/9/2024).

Sementara bagi kontestan yang gagal, Anindito memberikan pesan semangat untuk bangkit dan terus berjuang. Menurutnya, kemampuan mengendalikan rasa sedih, bangkit dari kegagalan, merupakan kemampuan yang berharga seperti kemenangan dan kesuksesan.

Apalagi jika seluruh peserta memberikan yang terbaik selama proses kompetisi, maka mereka berhasil melampaui kemampuan mereka sebelumnya. Ini merupakan pencapaian yang masih patut dirayakan dan menjadi bukti bahwa Anda dapat terus berkembang dan melampaui kemampuan Anda saat ini di masa depan.

“Jadi jangan menyerah. Tetaplah berani untuk berharap dan berharap tinggi, meski selalu ada risiko kecewa. “Apa pun hasil akhirnya, perjalanan untuk mencapai tujuan Anda sendiri akan memberi Anda persiapan yang diperlukan untuk sukses di masa depan. dunia kehidupan,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours