Prancis melaju ke final Olimpiade Paris 2024 seusai tekuk Mesir 3-1

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (Antara) – Timnas U-23 Prancis akan bertemu timnas U-23 Spanyol di final sepak bola putra Olimpiade Paris 2024 setelah berhasil mengalahkan timnas U-23 Mesir pada babak semifinal di Stadion Descens. -Charpeau, Leon, dini hari WIB.

Mesir memimpin turnamen melalui Mahmoud Sabre, tetapi Prancis bangkit melalui gol Jean-Philippe Mattita dan Michel Ollis, menurut catatan Olimpiade.

Berikutnya, Prancis akan memperebutkan medali emas Olimpiade Paris 2024 melawan Spanyol di Stadion Parc des Princes, Paris, pada Jumat (9/8) pukul 23.00 WIB.

Sementara Mesir akan menghadapi Maroko pada laga perebutan medali perunggu ketiga di Stadion Decines-Charpieu, Lion pada Kamis (8/8) pukul 22.00 WIB.

Di babak pertama, Prancis mendominasi serangan dan menciptakan peluang melalui tembakan Adrien Traffert yang berhasil diselamatkan pemain Mesir Hamza Alaa.

Prancis kembali mengancam melalui tembakan jarak jauh Michael Oleis, namun bola melebar ke kanan gawang Mesir.

Les Bleus terus menekan pertahanan Mesir dan mendapat peluang emas untuk mencetak gol melalui sundulan Loic Bade yang membentur sisi kanan gawang Mesir. Skor 0-0 pada babak pertama.

Memasuki babak kedua, Mesir mampu unggul terlebih dahulu pada menit ke-62 melalui gol yang dicetak Mahmoud Saber yang memanfaatkan penalti Prancis untuk menjadikan skor menjadi 1-0.

Sempat tertinggal satu gol, Prancis meningkatkan serangan dan kembali mendapat peluang lewat sundulan Jean-Philippe Mattita yang kembali bisa diblok Hamza Alaa.

Tim asuhan Thierry Henry kembali mendapat peluang karena kapten Alexandre Lacazette seharusnya bisa menyundul bola setelah membalas tendangan bebas, namun bola masih melebar dari gawang Mesir.

Prancis menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-83 melalui gol Michel Ollis dan Jean-Philippe Mattita.

Tak ada gol lagi di sisa babak kedua karena pertandingan memasuki babak perpanjangan waktu 2 x 15 menit.

Mesir harus bermain dengan 10 orang sejak menit pertama perpanjangan waktu ketika bek Firaun Omar Fayed diberi kartu merah oleh wasit karena kartu kuning keduanya pada pertandingan tersebut.

Angka-angka tersebut dimanfaatkan Prancis dengan sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-1 pada menit ke-99 lewat gol Jean-Philippe Mattita.

Memasuki babak tambahan waktu kedua, Prancis unggul 3-1 pada menit ke-108 berkat gol Michel Ollis yang tetap bertahan hingga pertandingan berakhir.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours