Gregoria Mariska: Medali Perunggu Bisa Jadi Inspirasi Atlet yang Belum Bertanding

Estimated read time 2 min read

Gregoria Mariska Tunjung berharap medali perdananya di Olimpiade Paris 2024 bisa menjadi inspirasi bagi rekan-rekan atlet yang masih berlaga. Ia meminta agar mereka bisa menyumbangkan medali kepada tim Merah Putih.

Perjalanan Gregoria ke Olimpiade Paris 2024 terhenti di babak semifinal setelah dikalahkan An Se Young dalam rubber game yang berlangsung sengit 21-11, 13-21, dan 16-21 di Adidas Arena, Minggu (4/8). /2024). ). Petenis peringkat tujuh dunia itu sejatinya harus melakoni perebutan peringkat ketiga terlebih dahulu untuk mengamankan medali perunggu pada Senin (8/5/2024).

Namun Gregoria tak perlu bekerja keras untuk meraih medali perunggu. Pasalnya, Carolina Marin memutuskan mundur setelah mengalami cedera saat laga semifinal melawan He Bing Jiao.

Dengan cara ini Gregoria mendapatkan medali Olimpiade pertama dalam karirnya. Selain itu, ia juga menjadi atlet pertama yang meraih medali kontingen Indonesia di Paris 2024.

Pemain berusia 24 tahun itu pun berharap medali Olimpiade Paris 2024 yang dibukanya bisa menjadi inspirasi bagi wakil Indonesia lainnya yang masih akan berlaga. Ia berharap bisa menyumbangkan medali untuk tim Merah Putih pada edisi tahun ini.

“Kami berharap medali ini bisa menjadi penyemangat teman-teman yang lain untuk bisa berkompetisi secara sehat, maksimal dan meraih kemenangan. Saya akan bantu doanya agar bisa mendapatkan medali untuk Indonesia,” kata Gregoria seperti dikutip PBSI, Senin (08/05/2024). ). .

Indonesia masih berpotensi menambah perolehan medali di Olimpiade Paris 2024 setelah Gregoria menyumbangkan medali perunggu pertamanya. Sebab, cabang olah raga panjat tebing dan angkat besi belum dipertandingkan.

Kedua cabor ini berpeluang besar meraih medali bagi tim Merah Putih. Di cabang olahraga panjat tebing, ada Veddriq Leonardo dan Rahmad Adi Mulyono yang turun di nomor sprint putra, serta Desak Made Rita Kusuma Dewi dan Rajiah Sallsabillah di nomor sprint putri.

Pada hari ini, Desak dan Rajiah akan mulai berkompetisi. Mereka dijadwalkan melakoni babak kualifikasi babak seeding heat dan babak penyisihan kualifikasi masing-masing pada pukul 18.00 WIB dan 18.30 WIB.

Sementara di cabang angkat besi ada legenda Eko Yuli yang sudah meraih empat medali di Olimpiade edisi sebelumnya. Lalu di bidang putri ada Nurul Akmal.

Sementara itu, bulu tangkis dipastikan tidak akan menyumbang medali emas bagi Indonesia di Olimpiade tahun ini seperti pada edisi-edisi sebelumnya. Pasalnya Gregoria menjadi wakil terakhir yang tersisa di babak semifinal karena lima wakil lainnya sudah tumbang.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours