Kuota Hanya 150, BRIN dan Baznas Buka Beasiswa Riset 2024 untuk Mahasiswa S1-S3

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Demikian informasi mengenai kerjasama BRIN-Baznas tahun 2024 Badan Amil Zakat (Baznas) Republik Indonesia dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) untuk memperkenalkan Beasiswa Baznas Riset Tahun 2024 di gedung Baznas RI. , Jakarta, Selasa (26/08/2024). Bagaimana syarat beasiswa BRIN-Baznas 2024? Artikel kali ini akan membahasnya secara detail, check it out!

Terbuka untuk umum dan peneliti Zakat-Wakaf

Beasiswa ini akan diberikan kepada mahasiswa sarjana, pascasarjana dan doktoral. Penerima dapat memanfaatkan dana hibah Baznas untuk melaksanakan penelitian tugas akhir baik berupa disertasi maupun tesis.

Selain itu, beasiswa ini berlaku bagi organisasi/organisasi/kelompok/organisasi yang ingin melakukan penelitian. Beasiswa Penelitian Baznas 2024 tersedia untuk 150 penerima. Rinciannya untuk mahasiswa PhD 55 orang, mahasiswa magister 55 orang, mahasiswa sarjana 50 orang dan mahasiswa 5 kelompok/sekolah/kelompok penelitian.

Skema Beasiswa Baznas 2024 terbagi menjadi dua, untuk Kategori Umum dan Pengelolaan Zakat dan Wakaf (Mazawa). Melalui dana hibah ini, Baznas menggalakkan penelitian mengenai zakat.

Oleh karena itu, peneliti seleksi diharapkan dapat memberikan solusi terhadap permasalahan mustahi di Indonesia. Noor yakin rekan-rekan mahasiswa bisa melakukan penelitian mengenai topik tersebut.

“Kami berharap kemitraan ini tidak hanya membantu para mustah saat ini, tetapi juga memberikan mereka kemampuan untuk membantu sesama di masa depan,” kata Presiden Baznas RI Noor Achmade, seperti dilansir dari website Baznas RI, Rabu (28/8). 8/2024).

Kepala BRIN Laksana Tri Handoko mengatakan kajian ini penting bagi pengelolaan talenta nasional BRIN. Yang terpenting, hal ini dapat membantu generasi muda untuk menjadi peneliti. “Kami siap mendukung dan memfasilitasi masyarakat khususnya penelitian agar semua pihak bisa maju bersama,” kata Tri.

Untuk informasi pendaftaran dapat terus mengikuti website resmi Baznas RI yaitu https://baznas.go.id atau Instagram yaitu @beasiswabaznasri.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours