Pemkot Jakpus lepas kontingen pelajar ke POPProv DKI 2024

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Pemerintah Kota Jakarta Pusat melepas ratusan mahasiswa yang tergabung dalam kelompok tersebut

Majelis Mahasiswa Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (POPProv) DKI Jakarta Tahun 2024. Wakil Walikota Jakarta Pusat Chaidir mengatakan, pelajar (Jakpus) Jakarta Pusat memiliki 109 atlet dan 23 rekan (staf).

“Sebanyak 109 atlet akan mengikuti pertandingan di tiga cabang olahraga, yaitu sepak bola, takraw, dan bola voli,” kata Chaidir dari Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Senin.

Chaidir mengatakan, para siswa usia Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) yang terpilih menjadi anggota tim ini merupakan atlet-atlet terbaik di Jakarta Pusat.

Sebelumnya, mereka melalui proses seleksi ketat yang berjenjang dan melibatkan direktur olahraga kota. Karena itu, Chaidir berharap perwakilan Jakarta Pusat bisa meraih kesuksesan di ajang ini. Baca Juga: Pemprov DKI Berikan Penghargaan kepada Atlet Peraih Medali di POPNAS XVI 2023. Baca juga: Raih 84 Medali Emas, DKI Jakarta Juara Umum Popnas (POPNAS) yang Digelar Tahun Depan Mereka Berharap Bisa Banggakan Jakpus tingkat nasional.

“Kami berharap mereka menjadi pemimpin atlet nasional berprestasi dan melahirkan generasi emas Indonesia di kancah internasional,” kata Chaidir.

Plt Kepala Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Jakarta Pusat, Djazimi mengatakan, proses seleksi sudah dilakukan sejak tiga bulan lalu. Proses seleksinya adalah siswa dari lebih dari 30 SMP dan SMA se-Jakarta Pusat.

Selain itu, mereka yang berhasil dan terpilih menjadi anggota kontingen juga mengikuti serangkaian pelatihan yang dilakukan oleh pengelola olahraga. Selanjutnya mereka akan bertanding pada ajang PORPPprov di GOR Sumantri Brojonegoro, Rabu (24/7) hingga Jumat (26/7).

“Dengan banyak persiapan yang dilakukan dalam tiga bulan, kami berharap bisa menjadi juara,” kata Djazimi.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours