PKKMB UP, Bukan Sekadar Awal Tapi Perjalanan Menuju Sukses

Estimated read time 2 min read

Universitas Pancasila (UP) menyelenggarakan Pengenalan Kehidupan Mahasiswa (PKKMB) bagi mahasiswa baru tahun ajaran 2024/2025. Sebanyak 2.093 mahasiswa baru dari berbagai jenjang mengikuti program pembelajaran dan kegiatan yang dilaksanakan selama empat hari pada tanggal 2 hingga 5 September 2024 di Gedung Serba Guna (GSG) UP.

Ketua UP Pendidikan dan Kepercayaan (YPPUP) pada acara PKKMB. (HC) Ir. Siswono Yudohusodo, Pengawas Umum YPPUP TNI (Purn) Presiden Agum Gumelaar dan Rektor Universitas Pancasila, Profesor Ph.D. Dr.Ir. Marsudi Wahyu Kisoro, IPU. Turut hadir Wakil Rektor dan Dekan Universitas Pansila.

Dalam sambutannya Rektor Profesor Dr. Marsudi Wahyu Kisoro mengatakan mahasiswa baru patut merasa bangga karena Universitas Pancasila berhasil meraih sertifikasi “unggul” berdasarkan Keputusan BAN-PT no. 1091/SK/BAN-PT/Ak.Ppj/XII/2023. Hanya 65 perguruan tinggi dari 4.474 perguruan tinggi di Indonesia yang mendapatkan pengakuan tersebut, artinya hanya 1,45% perguruan tinggi yang berhasil meraih prestasi tersebut.

Ia juga menekankan pentingnya peraturan dalam Keputusan Perdana Menteri Nomor 1. 1188/PER.R/UP/VI/2013 tentang upaya mewujudkan kampus Universitas Pancasila bebas narkoba, minuman keras, perjudian, kekerasan dan perkelahian di lingkungan kampus.

Sementara itu, Siswono Yudohusodo berpesan kepada mahasiswa baru untuk meningkatkan soft skillnya, termasuk menguasai bahasa asing selain Inggris seperti Mandarin, Jepang, dan Korea. Ia berharap mahasiswa baru dapat menjadi pemain global yang kompeten dan dapat mengatur waktu dengan baik selama menempuh studi sehingga mencapai nilai tambah yang tinggi.

Kegiatan PKKMB ini diharapkan dapat membantu mahasiswa baru untuk lebih memahami kehidupan kampus dan nilai-nilai Universitas Pancasila, serta mempersiapkan mereka dengan semangat dan dedikasi dalam menghadapi tantangan ilmu akademik dan non-akademik.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours