Profil Angelo Leo, Juara Dunia Tinju 2 Divisi yang Lapar Gelar

Estimated read time 3 min read

Bagaimana Angelo Miguel Leo, petinju juara dunia dua kali, berusaha bangkit dari keterpurukan, haus akan persaingan. Angelo Leo, lahir pada tanggal 15 Mei 1994, adalah petinju profesional Amerika.

Angelo Leo baru saja menambah gelar lagi setelah merebut sabuk kelas bulu IBF pada 10 Agustus 2024. Angelo Leo dari Albuquerque, New Mexico, menghentikan Luis Alberto Lopez dari Meksiko dalam 10 ronde untuk merebut gelar kelas bulu IBF di Albuquer Coliseum miliknya. , New Mexico, pada 10 Agustus.

Sebelumnya, Angelo Leo merupakan Juara Kelas Bantam Super WBO pada tahun 2020 hingga 2021. Usai menjadi juara dua divisi, Angelo Leo tak puas dan ingin menambah warisannya. Ia mengaku ingin melawan KO Monster Naoya Inoue di kategori 57,1 kg.

Menurut Leo (25-1, 12 KO), ia ingin sekali mendapat kesempatan menghadapi monster Jepang itu di masa depan. ”Ya, tentu saja. Saya pikir Naoya adalah salah satu petarung terbaik di dunia saat ini, dan saya ingin sekali melawannya,” kata Leo kepada BoxingScene. “Saya pikir dia bertarung dengan berat 55,3kg saat ini. “Saya telah mendengar banyak rumor bahwa dia berencana menambah berat badannya menjadi 57,1kg di masa depan,” tambahnya.

Keputusan Leo untuk menambah berat badannya menjadi 57,1kg setelah kehilangan sabuk kelas bantam super WBO dari Stephen Fulton tiga tahun lalu terbayar ketika ia mencetak kemenangan satu KO atas Lopez untuk memenangkan gelar IBF. Sebuah hook kiri yang kuat dari Leo menjatuhkan sang juara dan mengakhiri pertarungan di depan penonton tuan rumah Leo – di mana dia bertarung untuk pertama kalinya dalam sembilan tahun.

Meski meraih kemenangan KO, Leo mengaku tak menyangka pertarungan akan berakhir dengan kemenangan. Namun, ia menggambarkan keputusannya untuk naik ke kelas bulu sebagai yang terbaik dalam hidupnya, terutama sejak tubuhnya mulai melemah di divisi 55,3kg.

“Sulit untuk mencapai 55,3, jadi saya naik,” kata Leo. “Saya merasa lebih berat dari 55,3kg dan tubuh saya meminta saya untuk menambah berat badan, jadi kami memutuskan untuk menambah berat badan menjadi 57,1kg, dan saya merasa lebih baik sekarang.”

“Saya harus mengatakan itu adalah keputusan terbaik. Sejujurnya, kami tidak bermaksud mengetuk pintu. Rencananya adalah pergi ke sana dan berlari lebih cepat dari mereka, berlari lebih cepat dari mereka, dan jika ketukan itu datang, maka ketukan itu akan datang. Tapi kami biasanya menginginkan keputusan wasit untuk naik ke ring dan menang.

Leo memutuskan untuk kembali bersama Lopez setelah mengungkapkan bahwa tidak ada klausul seperti itu dalam kontrak pertarungan mereka. Fokusnya adalah menghadapi Inoue yang tak terkalahkan (27-0, 24 KO) atau menyatukan gelar IBF barunya melawan pemegang gelar Rey Vargas dan Rafael Espinoza.

Inoue dikabarkan akan naik ke divisi 57,1 kg jika mampu mempertahankan gelar dunia kelas bantam super WBC, IBF, dan WBO melawan TJ Doheny pada 3 September di Ariake Arena di Koto-ku, Jepang. Jika bintang Jepang itu memutuskan untuk mempertahankan berat badan 55,3 kilogram setelah pertarungan, Leo mungkin memutuskan untuk bertemu melawan Vargas atau Espinoza.

Leo menilai menghadapi Vargas atau Espinosa di laga United akan sangat menarik untuk disaksikan. ”Saya ingin melawan Espinoza atau Vargas. Espinoza adalah petarung jangkung yang banyak melakukan pukulan, dan Ray Vargas adalah petarung jangkung yang banyak melakukan pukulan. Dan saya melontarkan banyak pukulan, jadi saya rasa ini akan menjadi laga yang menarik bagi para penggemar. “

Profil Angelo Leo:

Warga Negara: Amerika Serikat

Rekor: 22-1-0 (10 KO)

Persentase KO: 43,48%

Tanggal Lahir : 15-05-1994

Usia: 30

Nama Panggilan: EL CHINITO

Berat: 167 cm

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours