Investasi Swasta di IKN Diklaim Rp60 Triliun, OIKN: Jangan Lihat Hoaks Ini Mangkrak

Estimated read time 1 min read

JAKARTA – Investasi swasta di Ibu Kota Negara (IKN) mencapai Rp60 triliun. Hal itu diungkapkan Alimudin, Asisten Bidang Pembangunan Sosial dan Budaya Pusat Administrasi Nusantara (OIKN).

Pada festival ASN 2024 yang digelar di Jakarta, Sabtu (4/8/2024), Alimudin menegaskan, tidak tepat jika menyebut IKN sebagai proyek statis. Menurutnya, pengembangan IKN masih terus berjalan.

“Investasi swasta itu sekitar Rp 60.000. Jangan dengarkan isu-isu yang mengatakan ini akan berhenti, tidak ada pembangunan, tidak ada investasi. Jadi saya tegaskan semua itu tidak benar.” katanya. .

Dikatakan pula bahwa IKN akan fokus pada infrastruktur seperti air minum, jalan tol, pertokoan, dan berbagai institusi publik lainnya seperti rumah sakit dan pendidikan pada tahap pertama hingga tahun 2024.

Ia juga menjelaskan, dalam waktu dekat akan ada tindakan memulai atau menghentikan hal-hal yang akan dilakukan pihak bank. Hal ini juga sebagai upaya melengkapi infrastruktur dasar.

Ditambahkannya: “Investasi swasta antara lain hotel, bangunan tempat tinggal, pusat perbelanjaan dan bangunan lain termasuk sekolah. Informasi ini perlu saya sampaikan karena kalau ada masyarakat yang ribut seperti IKN harusnya selesai tahun ini. Penyelesaian infrastruktur tahun ini.”

“Ini masih jauh, kalau teorinya 20 tahun lagi semangat ibu kota negara akan terasa. Kawan kita semua akan mengapresiasinya, kita hanya berada dalam sejarah membangun ibu kota nusantara, ” tutupnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours