Pupuk Kaltim kembali sponsori Borneo FC untuk musim ketiga

Estimated read time 3 min read

JAKARTA (ANTARA) – PT Pupuku Kalimantan Timur (Pupuku Kartim) kembali bekerja sama menjadi sponsor Borneo FC, perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan tim sepak bola berjuluk Pesut Etam.

CEO Pupuk Kartim, Budi Waju Sosilo, di Jakarta, Selasa, mengatakan, “Pupuk Kartim dan Borneo FC memiliki kesamaan pikiran dan akan saling menguatkan dan bekerja sama dalam pengembangan sepak bola di tanah air. Kami mempunyai pemikiran yang sama.”

Ia mengumumkan, film dokumenter pendek bertajuk “Pemenang Masa Depan” akan terdiri dari empat episode yang menggambarkan penggabungan kedua tim selama BRI Liga musim 2024/2025 yang dimulai pada Jumat (8 September). Pemutaran akan berdurasi 1 jam 17 menit.

Ia mengatakan film dokumenter pendek ini menceritakan perjalanan kolaborasi dirinya dan timnya selama dua tahun terakhir. Serial dokumenter tersebut selanjutnya akan ditayangkan di channel YouTube Borneo FC dan Pupuku Kartim.

“Melalui film dokumenter pendek ini, kita semua akan menyaksikan bagaimana tekad dan semangat dua warga Kalimantan Timur yang bangga bisa bersatu untuk menjadikan Kalimantan Timur kebanggaan Indonesia tidak hanya di dalam negeri tapi juga dunia.”

Mereka meyakini pemutaran film dokumenter ini akan mendorong banyak pemangku kepentingan untuk bekerja sama demi pengembangan industri sepak bola dalam negeri.

Selama dua tahun terakhir, Pupuk Kartim telah menyelenggarakan berbagai program bersama Samarinda Soccer Club di Kalimantan Timur untuk mengembangkan bakat-bakat muda sepak bola lokal.

Pada Desember 2023, BUMN bekerja sama dengan tim pelatih Borneo FC menyelenggarakan coaching Clinic bagi 100 siswa dari 15 Sekolah Sepak Bola (SSB) di Bontang, Kalimantan Timur. Organisasi tersebut mendistribusikan peralatan olahraga dan dana pengajaran senilai 5 juta birr ke setiap sekolah.

Secara terpisah, Budi mengatakan pihaknya menyediakan fasilitas di Stadion Mlawarman untuk mendukung seleksi Akademi U-16 Borneo FC pada Juni 2024 yang diikuti 144 peserta.

Organisasi tersebut tidak hanya membina atlet-atlet muda, namun juga mendukung tim Pestoitam untuk meningkatkan prestasi tim senior.

Beragam prestasi berhasil diraih tim, antara lain menjuarai Seri Reguler BRI Liga 1 2023/2024, mewakili Indonesia di ASEAN Club Championship, dan finis kedua di Piala Presiden 2024.

“Alhamdulillah, prestasi positif ini tentunya menjadi penyemangat tidak hanya bagi kami di Pupuk Kartim, tapi juga seluruh masyarakat Kalimantan Timur. Dukungan dan doa terbaik dari kalian semua tidak akan kami lupakan untuk tim Borneo FC di musim baru. Semoga Borneo FC hasil yang bagus! kata sobat.

Presiden Borneo FC Ponario Astaman menyambut baik dukungan Pupuk Kartim untuk musim depan. Ia menegaskan, kemenangan positif yang diraih partai pada musim lalu tidak lepas dari dukungan yang terus diberikan perusahaan.

“Memasuki musim baru ini, kita berharap bersama Pupuk Kartim tidak hanya bisa meraih kemenangan-kemenangan positif, tapi juga membawa perubahan bagi perkembangan sepak bola di Kaltim, khususnya pembinaan generasi muda,” imbuhnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours