Tim para bulu tangkis siap tarung dalam Paralimpiade 2024

Estimated read time 2 min read

Jakarta (Antara) – Tim bulu tangkis Indonesia bersiap berlaga di Paralimpiade Paris 2024 dan berharap bisa mengulang kesuksesan di ajang olahraga terbesar bagi atlet penyandang disabilitas tersebut.

Leni Ratri Octila dan delapan rekan satu timnya diharapkan bisa meraih emas di Paralimpiade Paris 2024.

Lynne yang meraih dua medali emas Paralimpiade Tokyo 2020 ini akan bertanding di nomor tunggal putri klasifikasi SL4 dan ganda campuran SL3-SU5 bersama Hikmat Ramdani.

“Kalau ditanya peluang saya mendapatkan medali, saya yakin, apalagi dengan persiapan yang sudah saya lalui,” kata Leni dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.

Namun, masih banyak faktor lain yang perlu diperhatikan, seperti kondisi lapangan, kesehatan mental, dan kebugaran. Saya dan atlet lainnya akan berusaha semaksimal mungkin di sana.

Acara terakhir Lynne sebelum Paralimpiade adalah Para Badminton International 2024 yang diikuti 4 negara di Glasgow, Skotlandia, ketika ia memenangkan tunggal putri SL4 dan ganda campuran SL3-SU5 bersama Hikmat.

Lini menggambarkan para atlet Tiongkok sebagai pesaing terberatnya di tunggal putri.

Freddy Setiawan dan Khalimatus Saadiah yang meraih emas Paralimpiade Tokyo 2020 akan kembali berpasangan di ganda campuran SL3-SU5.

Setelah menjadi peringkat satu dunia pada April 2024, pasangan baru Subhan/Reena Marlina juga akan turun di ganda campuran SH6.

Optimisme juga diungkapkan Suryo Nugroho yang berhasil meraih medali perunggu Paralimpiade Tokyo 2020.

“Kompetisinya berbeda dengan Paralimpiade Tokyo. Saya berharap bisa mempertahankan medali perunggu dan mudah-mudahan bisa masuk final,” kata Suryo.

Jarrot Harnovo, Pelatih Kepala Bulutangkis Indonesia, memastikan para atlet siap bertanding dan menegaskan cuaca tidak menjadi masalah karena biasanya para atlet bertanding di Eropa.

“Kami punya slot jadwal latihan di Paris. Kami manfaatkan untuk latihan lima sesi per hari untuk pengondisian,” kata Jarrott.

Jarrott berharap bisa melanjutkan tradisi medali emas Paralimpiade Paris 2024, meski nomor ganda putri SL3-SU5 akan dipensiunkan.

Mereka menargetkan sembilan atletnya bisa lolos ke babak final, khususnya di ganda campuran yang dinilai punya potensi besar.

Rombongan atlet bulutangkis Indonesia akan berangkat pada Selasa bersama beberapa rombongan kontingen Indonesia. Kompetisi bulutangkis akan dimulai pada 28 Agustus 2024.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours