Ketua PWI harap MH Thamrin Award jadi tonggak sejarah jurnalistik

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia Pusat (PWI) Zulmansyah Sekedang meyakini Anugerah Jurnalistik Mohammad Hoesni (MH) Thamrin 2024 bisa menjadi tonggak sejarah jurnalisme Indonesia.

Zulmansyah mengatakan: “Selamat kepada para pemenang. Saya senang bisa menjadi bagian dari acara ini, kegiatan yang sangat konstruktif. Saya telah mengikuti semua upacara penghargaan MHT. Kerjasama antara PWI DKI Jakarta dan Pemprov DKI Jakarta sangat unik. .” pengumuman di Jakarta, Rabu.

Anugerah Jurnalistik MH Thamrin merupakan kolaborasi tahunan PWI Jaya dengan Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta (Diskominfotik).

Diskominfotik Pemprov DKI Jakarta memberikan hadiah utama sebesar Rp 15 juta kepada pemenang setiap kategori. Sedangkan dua nominasi dari tujuh kategori masing-masing mendapat Rp 2,5 juta dari PWI Jaya.

Tahun ini, jumlah peserta MH Thamrin Awards sejak 31 Mei 2023 hingga 1 Juni 2024 mencapai lebih dari 700 orang.

Dari sekitar 700 karya terpilih, 21 karya terpilih melalui proses seleksi ekstensif, dibagi dalam tujuh kategori berbeda.

Penghargaan Jurnalisme MH Thamrin tahun 2024 kali ini juga istimewa karena merupakan penghargaan ke-50 yang diberikan kepada para pekerja media di ibu kota yang merupakan tonggak sejarah dalam dunia jurnalistik Indonesia.

Direktur PWI Jaya Kesit B. Handoyo mengungkapkan kebahagiaannya bisa meraih penghargaan MHT ke-50 tahun ini.

“Kami sangat berterima kasih atas antusiasme rekan-rekan media. Acara ini menunjukkan betapa pentingnya menghargai karya media yang berkualitas,” kata Kesit.

Panitia penyelenggara MH Thamrin Awards 2024 juga berencana menambah hadiah uang sebagai bentuk ungkapan terima kasih kepada para pemenang.

Kami berharap MH Thamrin Awards 2024 tidak hanya menjadi ajang penghargaan, tapi juga menjadi penyemangat bagi para jurnalis untuk terus berkarya dan berinovasi.

Selain itu, penghargaan ini juga diharapkan dapat terus menjadi contoh bagi para jurnalis di Indonesia untuk terus meningkatkan kualitas dan integritas karyanya.

Acara tersebut juga diisi dengan penyerahan penghargaan kepada MH Thamrin, Anggota Dewan Media Tri Agung Kristianto, Ketua Dewan Pertimbangan PWI Ilham Bintang dan Pengurus PWI.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours