Taklukkan Kanada 2-0, Messi: Sangat Menguras Tenaga

Estimated read time 3 min read

Amerika Serikat – Kapten Timnas Argentina (Timanas), Lionel Messi mengatakan, tidak mudah bagi timnya untuk meraih kemenangan atas Kanada. Dia menceritakan bahwa dia kehilangan banyak energi di babak pertama.

La Albiceleste – timnas Argentina peraih gelar – mengawali perjalanannya di Copa America 2024 dengan hasil memuaskan. Mereka berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Kanada pada laga pertama Grup A yang digelar di Stadion Mercedes-Benz, Atlanta, Georgia, Amerika Serikat pada Jumat (21/6/2024) pagi WIB.

Meski tak mencetak satu gol pun dalam kemenangan melawan Kanada, Lionel Messi berperan besar. La Pulga –julukan Lionel Messi– memberikan umpan terobosan kepada Alexis McAllister yang menaklukkan Julian Alvarez untuk membawa Argentina unggul pada menit ke-49.

Setelah itu, Lionel Messi kembali menunjukkan kesaktiannya di lapangan. Pasalnya, ia sukses mengirimkan umpan kepada Lautaro Martínez untuk mencetak gol mudah pada menit ke-88.

Meski menang, Lionel Messi menyadari laga ini bukan laga mudah bagi Argentina karena gol-golnya menguras tenaga. Meski demikian, ia menyebut laga tetap berjalan alot meski berhasil mencetak gol cepat di awal babak kedua.

Lionel Messi dari Mundo Al-Basalis berkata, “Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit, sayang sekali, hanya ada sedikit ruang di babak pertama, untungnya kami berhasil mencetak gol di awal babak kedua, namun tetap saja sulit.” Tadi.” Jumat (21/6/2024).

Sementara itu, Lionel Messi memuji kesabaran rekan satu timnya karena mampu mencetak gol tanpa fokus pada satu sisi lapangan saja. Lebih lanjut, ia ingin Argentina bisa menguasai pertandingan meski lawan yang dihadapi bermain dengan taktik berbeda dari biasanya.

“Kami punya kesabaran menguasai bola, memindahkannya dari satu sisi ke sisi lain. Kebanyakan lawan bermain berbeda saat menghadapi mereka, kami harus memegang kendali,” ujarnya.

Sementara meski mendapat hasil mengecewakan, pelatih asal Kanada Jesse Marsh justru memuji penampilan Lionel Messi. Jesse Marsh mengaku menyusun strategi untuk menutupi aktivitas Lionel Messi. Ia melaporkan bahwa para pemain Kanada tidak mencoba melakukan pelanggaran atau memalsukan pelanggaran, namun Lionel Messi mampu menghindarinya dan melangkah maju untuk melakukan tendangan atau mengirimkan umpan.

“Kami berbicara banyak tentang kemampuan beradaptasi kami dan kemudian mengidentifikasi area yang disukai Messi,” kata Jesse Marsh kepada Goal International.

“Kami berbicara tentang tidak melakukan diving karena sulit untuk memenangkan tekel dan jika Anda melakukan kesalahan atau mulai melakukan diving untuk melakukan tekel, yang terjadi adalah dia akan menghindar dan bergerak maju lalu kembali dan menyelesaikannya,” katanya pandai dalam hal itu.”

Pelatih berusia 50 tahun itu pun mengakui kehebatan Lionel Messi karena mampu menghindari segala rencana penghentian pergerakannya. Ia pun mengungkapkan keterkejutannya atas penampilan luar biasa Lionel Messi dalam mencetak dua gol kemenangan Argentina.

“Itulah yang saya katakan tentang Messi, saya sudah berlatih melawan dia berkali-kali dan saya pikir kami punya rencana permainan yang bagus dan kami telah melakukan banyak hal bagus,” ujarnya.

Dia berkata, “Dia sangat bagus, dia sangat bagus sehingga dia masih bisa bermain. Dua assist yang dia buat pada dua gol itu menurut saya adalah kelas dunia. Luar biasa, benar-benar luar biasa, benar-benar luar biasa.”

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours