Apriyani Rahayu Kuatkan Sisi Spiritual demi Olimpiade Paris 2024, dari Salat hingga Banyak Doa

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu punya cara tersendiri untuk tetap fokus jelang Olimpiade Paris 2024.

Apriyani Rahayu menggunakan beberapa cara untuk fokus. Dengan kata lain, mulailah mengurangi penggunaan ponsel dan memperkuat sisi mental Anda.

Saat ini, para atlet peserta Olimpiade Paris 2024 sedang sangat fokus menjelang tahun keempat kompetisi. Selain isolasi, ada juga cara untuk menjaga fokus.

Pemain asal Konawe, Sulawesi Tenggara itu mendoakan kenyamanan selama pertandingan dan menguatkan sisi spiritualnya.

“Saya lebih banyak berdoa dan jarang menggunakan ponsel karena latihan terlalu melelahkan,” kata Apriyani kepada media.

Siti Fadia berkata: “Jadi saya simpan ponsel saya, padahal itu penting. Mungkin orang tua saya. Lalu (ambil telepon) dan saya kurangi ngobrol dengan teman. Jadi, spiritual, jadi berserah diri dan berdoa setiap hari.” Rekan Silva Ramadanti.

“Spiritualitas artinya perbanyak berdoa, berdoa agar jauh dari orang-orang yang berbuat jahat kepada kita, berdoa agar tidak terluka, memberi kesehatan, itu yang kita butuhkan, hasilnya sama,” ulang Apriyani Rahayu.

Sebelumnya, dua atlet Olimpiade lainnya, Fajar Alfian dan Gregoria Mariska Tunjung, juga punya cara fokus masing-masing. Fajar mengaku terpaksa mengganti nomor WhatsApp dan Gregoria sudah mengurangi penggunaan media sosial.

Selain itu, para atlet olimpiade ini juga menjalani karantina ketat di Pelatnas Cipayung sebelum berangkat ke Prancis. Untuk alasan penting, Anda hanya diperbolehkan keluar pada hari Sabtu.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours