Nurul Arifin Ucapkan Terima Kasih atas Dedikasi dan Prestasi Airlangga Hartarto

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Airlanga Hartarto resmi mengumumkan pada Minggu (8/11/2024) akan mengundurkan diri sebagai Ketua Umum Partai Golkar. Wakil Ketua Bidang Komunikasi Partai Golkar Nurul Arifin mengucapkan terima kasih kepada Airlanga Hartarto atas jasanya.

Selama kepemimpinannya di Partai Beringin yang dimulai pada tahun 2017, Airlanga banyak menorehkan prestasi signifikan yang meninggalkan jejak mendalam bagi partai dan bangsa.

Selama menjabat, Airlangga berhasil membawa Partai Golkar sukses besar di beberapa momen penting. Pada Pemilu 2019, di bawah kepemimpinannya, Golkar berjasa mengembalikan Joko Widodo (Jokowi) ke posisi Presiden Republik Indonesia masa jabatan 2019–2024. Setelah sukses tersebut kemenangan Pilkada 2020 diraih di 165 dari 270 daerah pemilihan Pilkada 2020.

Kesuksesan Airlangga dan Golkar berlanjut pada pemilu dan pemilu presiden 2024 hingga calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka tampil sebagai pemenang pada pemilihan presiden (Pileg) 2024. Dipimpin Golkar Airlangga, berhasil meraih 14,4 persen suara sehingga menambah jumlah kursi DPR RI periode 2024-2029 menjadi 102 kursi atau setara dengan 18 persen dari seluruh kursi DPR RI.

Sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Airlangga berhasil mengatasi tantangan pandemi Covid-19 dan memperkenalkan Undang-Undang Cipta Kerja yang merevolusi sistem hukum di Indonesia.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Airlanga Hartarto atas dedikasi dan pengabdiannya yang luar biasa sebagai Ketua Umum Partai Golkar. Prestasi beliau selama kepemimpinannya telah memberikan kontribusi yang sangat besar bagi kehidupan partai dan bangsa. Semoga langkah selanjutnya dapat diambil. membawa kesuksesan yang lebih besar” Selamat atas segala prestasi yang diraih dan terima kasih atas kepemimpinan yang inspiratif, kata Nurul Arifin dalam keterangan yang diterima SINDOnews, Senin (12/08/2024).

Nurul mengatakan, kepemimpinan Airlanga akan dikenang sebagai masa pencapaian dan transisi signifikan bagi Partai Golkar dan Indonesia.

Setelah Airlangga lengser dari jabatan Ketua Umum, Partai Golkar akan menggelar rapat paripurna untuk memutuskan langkah selanjutnya, termasuk penunjukan Ketua Umum Sementara yang akan memimpin Partai Golkar hingga Munas. Sidang penuh akan digelar pada Selasa (13/8/2024).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours