AFC Ajax unggah “Manchester is red” setelah de Ligt-Mazraoui ke MU

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Akun media sosial resmi

Manchester itu merah, tulis Ajax Amsterdam di akun resmi X mereka, @AFCAjax, Rabu dini hari WIB.

Unggahan AFC Ajax

Secara resmi, Ajax belum menjelaskan secara terbuka alasan di balik unggahan tersebut.

Namun, hal tersebut bisa dianggap sebagai dukungan terhadap transfer de Ligt dan Mazraoui ke MU karena kedua pemain tersebut merupakan mantan pemain Ajax Amsterdam.

Tak hanya pemain, de Ligt dan Mazraoui juga merupakan pesepakbola yang pernah berlatih di akademi Ajax Amsterdam.

Sejak memboyong pelatih Belanda Erik Ten Hag dari Ajax Amsterdam pada 2022, Manchester United memang getol mendatangkan pemain dari Ajax.

Ten Hag sudah tidak asing lagi dengan pemain-pemain berkualitas di Ajax karena ia bekerja di sana sebagai teknisi selama lima tahun, mulai 2017-2022.

Saat ini di MU, total ada lima eks pemain Ajax Amsterdam yang direkrut ke Ten Hag. Selain de Ligt dan Mazraoui, mereka adalah Andre Onana, Lisandro Martinez, dan Antony.

Selain Antony, empat nama jebolan Ajax Amsterdam berpeluang rutin mengisi daftar starting XI Manchester United (MU) baik di Premier League maupun kompetisi lainnya.

Pada Selasa (13/8) waktu setempat, Manchester United (MU) meresmikan transfer dua bek Bayern Munich, Matthijs de Ligt dan Noussair Mazraoui.

MU menyebut de Ligt terikat kontrak hingga 2029 dengan perpanjangan satu tahun dan Nasraoui hingga 2028 dengan opsi yang sama.

Nah, untuk musim 2024-2025, MU mendatangkan empat pemain baru karena sebelumnya pihak klub sudah memanggil bek “Setan Merah” Leny Yoro dan penyerang Joshua Zirkzee.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours