Diggia siap kembali bersaing pada MotoGP Aragon usai cedera

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – Pebalap Pertamina Enduro VR46 Fabio Di Gianantonio kembali turun ke sirkuit dan siap berkompetisi pada putaran 12 di Aragon akhir pekan ini.

Gianantonio sebelumnya mengalami dislokasi bahu kiri dan sedang menunggu pemeriksaan kesehatan akhir Kamis ini.

“Ini adalah minggu yang sangat sibuk antara pemeriksaan medis, pelatihan, dan terapi fisik. Saya sudah pulih, saya lebih baik, tapi saya tidak tahu bagaimana rasanya mengendarai sepeda motor,” kata Giantonio dalam keterangan resmi tim di Kamis.

“Kami akan berusaha sampai akhir untuk meningkatkan kekuatan kami,” tambahnya.

Pebalap sepeda yang akrab disapa Diggia ini mengaku, dirinya dan rekan satu timnya telah berusaha sekuat tenaga agar bisa kembali mengendarai sepeda dan menemukan motivasi untuk kembali berkompetisi.

“Saat ini kami sedang menunggu tes terakhir sehingga kami bisa fokus penuh pada balapan akhir pekan di salah satu trek paling istimewa di kalender,” ujarnya.

Marco Becchi juga berlatih. Ia semakin nyaman mengendarai motor Ducati GP23 setelah finis P8 di Austria.

“Aragon adalah trek yang sangat spesial dengan banyak karakteristik berbeda yang berpusat di satu sirkuit. Kami tidak berkompetisi di sini tahun lalu, jadi kami perlu memahami seperti apa kondisi aspal sebenarnya,” kata Bezzi.

“Perasaannya (di atas motor) bagus dan tujuannya adalah untuk konsisten dan memperkecil jarak di depan pebalap terdepan,” ujarnya.

Veri Prayogi, presiden eksekutif PT Pertamina Lubricants, mengatakan balapan akhir pekan ini menjadi penyemangat bagi Di Giannattoni dalam pemulihan cedera tangannya.

“Kembalinya dia ke lintasan menjadi semangat bagi tim Pertamina Enduro VR46, meski potensinya untuk tampil maksimal setelah pemulihan belum terlihat,” kata Wray.

Vary menyebut Betsky bisa masuk 10 besar pada 2022.

PT Pertamina Lubricants dan seluruh penggemar di Indonesia berharap Fabio dan Marco dapat memberikan performa dan hasil terbaiknya pada minggu ini, tambahnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours