Sepakbola – Tuan rumah Aceh taklukkan Banten 3-2

Estimated read time 2 min read

Banda Aceh (Antara) – Banda Aceh berhasil mengalahkan tuan rumah Aceh Benten dengan skor 3-2 pada laga grup A sepak bola putra PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Stadion H Dimurthala Lampineng Banda Aceh, Rabu malam.

Tim Ace masing-masing mendapat dua gol dari Tifatul Ulfi dan Akmal Juanda, sedangkan gol Benten tercipta dari kaki AGL Candida Ramadan dan sundulan Dafiq Firdaus.

Tensi pertandingan sudah sangat tinggi sejak awal pertandingan, dan Aceh yang didukung ribuan penonton langsung berusaha memberikan tekanan kepada Benten.

Namun Benten yang tenang berhasil mencetak gol pertama Aceh pada menit ke-10 lewat sepakan AGL Candida dari sisi kiri gawang.

Tak mau kalah di kandang sendiri, Ace langsung tancap gas dan tak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan enam menit berselang. Gol lewat kaki Tifatul Ulfi tercipta akibat kekacauan bola di kotak penalti Benten.

Tak puas dengan hasil imbang, Aceh kembali menyerang Benten dan tendangan keras Akmal Juanda hampir berhasil membalikkan keadaan pada menit ke-24. Skor tetap bertahan 2-1 hingga babak kedua berakhir.

Di babak kedua, Benten mulai bangkit, dan akhirnya berhasil menyamakan skor 2-2 pada menit ke-62 lewat sundulan keras Dafiq Firdaus memanfaatkan sepak pojok.

Berhasil melakukan penyeimbangan kembali, sejumlah pemain Aceh kembali meningkatkan kekuatan serangan dan memberikan tekanan kembali ke lini bawah Banten.

Alhasil, pemain pengganti M Noor Mahuddin berhasil menerobos pertahanan Banten pada menit ke-69 dan memberikan assist kepada Akmal Juanda yang kemudian dikonversi menjadi gol.

Meski sempat unggul, Aceh masih terus menggempur pertahanan Benten, namun tak mampu memperlebar keunggulan. Skor 3-2 untuk Aceh bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Hasil tersebut menempatkan Aceh di peringkat pertama klasemen Grup A dengan koleksi tiga poin, sedangkan Jawa Barat hanya berhasil bermain imbang 1-1 melawan Sulawesi Selatan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours