Gandeng Eramet, Kitong Bisa Foundation Beri Beasiswa Pendidikan Tinggi di Indonesia Timur

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Kabar gembira bagi para pejuang kuliah gratis. Yayasan Kitong Bisa (KBF) Indonesia telah mengumumkan kemitraan strategis dengan Eramet untuk meluncurkan program beasiswa bagi pelajar dari Indonesia Timur.

Pemberian beasiswa ini merupakan langkah strategis untuk mengatasi kesenjangan pendidikan di Indonesia dan membantu meningkatkan kualitas dan daya saing.

Direktur KBF Indonesia Miraldo Jeftason mengatakan kemitraan ini merupakan langkah nyata menuju kesetaraan pendidikan di Indonesia. “Kami sangat menyambut baik kemitraan ini. Bersama Eramet, kami berharap dapat menciptakan dampak positif dan berkelanjutan bagi generasi baru, terutama di daerah yang akses pendidikannya terbatas,” dalam keterangan resmi, Rabu (4/9/2024). .

Berdasarkan data terkini kualitas pendidikan yang diberikan Program for International Student Assessment (PISA), Indonesia saat ini berada di peringkat 96 dari 173 negara. Kualitas pendidikan Indonesia berada di bawah negara tetangganya di ASEAN seperti Singapura. Vietnam, Malaysia, dan Thailand.

Melihat faktor-faktor tersebut, maka kehadiran industri sangat penting untuk membantu percepatan pembangunan pendidikan. Perusahaan Eramet yang beroperasi di Maluku Utara memandang pendidikan sebagai investasi masa depan.

Salah satunya adalah mengembangkan sumber daya manusia yang dapat membantu meningkatkan sumber daya alam di Indonesia bagian timur. “Eramet memandang program beasiswa ini sangat penting dan strategis untuk berinvestasi bagi masa depan masyarakat, khususnya sumber daya manusia di Indonesia bagian timur,” kata Head of Public Affairs Eramet Indonesia, Rian Amri.

Rian juga menegaskan bahwa program beasiswa ini merupakan bagian dari komitmen Eramet untuk berkontribusi terhadap pembangunan berkelanjutan dan pemberdayaan masyarakat di Indonesia.

“Kami berharap melalui program beasiswa ini, kami dapat memberikan kesempatan kepada mahasiswa daerah untuk mendapatkan pendidikan tambahan guna meningkatkan kemampuan akademiknya.” kata Rian.

Pendaftaran program Beasiswa Eramet dibuka hingga 6 September 2024. Detail pendaftaran dapat dilihat di Instagram KBF Indonesia (@kitongbisa_id). Pemenang beasiswa ini adalah putra-putri Sulawesi, Maluku Utara, dan Papua.

Proses seleksi akan dilakukan secara transparan dan adil, dengan mempertimbangkan kinerja akademik, kemampuan kepemimpinan dan kontribusi masyarakat penerima beasiswa.

Ke depan, kerja sama ini tidak hanya fokus pada pemberian beasiswa, namun juga pengembangan program berkelanjutan.

Melalui pendekatan holistik yang meliputi pendidikan, pelatihan dan pemberdayaan, KBF Indonesia dan Eramet berharap dapat melahirkan generasi baru yang tidak hanya terpelajar, namun juga memiliki karakter dan kemampuan untuk membangun Indonesia yang lebih baik.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours