Hamas: Israel Jadi Penyebab Kematian 6 Sandera

Estimated read time 2 min read

Pejabat senior Hamas Izzat al-Rishek mengatakan pada hari Sabtu bahwa enam tahanan Israel yang ditemukan tewas di sebuah terowongan di Jalur Gaza selatan tewas akibat serangan udara Israel.

Al-Rishek juga mengkritik “bias, dukungan dan kemitraan” Amerika dalam perang 11 bulan di wilayah yang terkepung. Salah satu tahanan adalah warga negara Amerika Serikat dan Israel, dan satu lagi adalah warga negara Rusia dan Israel.

Al Jazeera mengutip pejabat tersebut yang mengatakan bahwa Hamas lebih mengkhawatirkan kehidupan para tahanan daripada Biden, dan menekankan bahwa Hamas telah menerima proposalnya dan resolusi Dewan Keamanan PBB.

Netanyahu menolak usulan dan resolusi tersebut, dan pemerintahannya menyetujui tuntutan perdana menteri untuk memblokir kesepakatan tersebut agar dia tetap berkuasa, kata al-Risheh.

Sebelumnya, juru bicara militer Israel Daniel Hagari mengatakan kepada wartawan bahwa pejuang Hamas “membunuh secara brutal” enam tahanan yang mayatnya ditemukan di Rafah “sesaat sebelum kami mencapai mereka.”

“Kelompok teroris Hamas menculik mereka hidup-hidup pada pagi hari tanggal 7 Oktober,” katanya seperti dikutip Times of Israel.

“Mayat mereka ditemukan di sebuah terowongan selama pertempuran Rafah, sekitar 1 km dari terowongan tempat kami menyelamatkan Farhan al-Qadi beberapa hari lalu,” katanya dalam konferensi pers. hal utama.

Tentara Israel mengeluarkan pernyataan

Mereka adalah Hersh Goldberg-Polin, 23; Eden Yerushalmi, 24; Ori Danino, 25 tahun; Alex Rubnov, 32 tahun; Almog Sarusi, 25 tahun; dan Carmel Gett, 40.

Semuanya kecuali Gada ditangkap pada 7 Oktober di festival musik Nova di Israel selatan, dan mayat mereka ditemukan di terowongan bawah tanah di Rafah, kata otoritas militer.

Tentara Israel mengklaim enam orang “dibunuh” oleh Hamas di Jalur Gaza.

Times of Israel juga melaporkan, mengutip militer Israel, bahwa enam orang tewas satu atau dua hari sebelum mereka ditemukan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours