10 Boneka Paling Menyeramkan di Dunia, Ada yang Diisi Roh Anak Kecil dan Media Santet

Estimated read time 4 min read

JAKARTA – Beberapa boneka paling menakutkan di dunia diselimuti banyak cerita dan misteri menakutkan. Boneka-boneka ini telah menjadi subyek banyak cerita horor dan bahkan film seperti The Conjuring dan Annabelle.

Boneka-boneka ini bukan sekadar mainan, namun memiliki cerita misterius dan menakutkan yang akan membuat siapapun yang mendengarnya akan merinding. Salah satunya adalah kisah arwah anak kecil yang mengisi boneka tersebut dengan makna ilmu hitam.

Keberadaan boneka-boneka tersebut yang misterius dan kejadian-kejadian aneh yang melibatkannya terus menarik perhatian banyak orang. Jadi hal ini menjadi legenda horor yang tak terlupakan.

Berikut kami sajikan 10 boneka paling menakutkan di dunia menurut berbagai sumber, Kamis (13/6/2024).

10 boneka paling menakutkan di dunia

1. Annabelle

Gambar/Kosmopolitan

Annabelle mungkin merupakan salah satu boneka paling terkenal dan menakutkan di dunia, apalagi setelah diangkat ke layar lebar dalam film Conjuring dan Annabelle. Boneka ini awalnya merupakan boneka Raggedy Ann yang diberikan kepada seorang mahasiswa keperawatan pada tahun 1970-an.

Namun lama kelamaan, boneka tersebut mulai menunjukkan tingkah laku yang aneh, seperti bergerak sendiri dan meninggalkan pesan-pesan aneh. Boneka itu sekarang disimpan di Museum Ilmu Gaib Ed dan Lorraine Warren, dalam kotak kaca dengan peringatan untuk tidak membukanya.

2. Robert si boneka

Fotografi/Pemakaman & Selebihnya

Robert the Doll adalah boneka kayu raksasa karya Robert Eugene Otto, seorang seniman dari Key West, Florida. Dibuat oleh seorang budak yang konon ahli dalam ilmu hitam, boneka ini konon memiliki kekuatan yang luar biasa.

Banyak laporan tentang boneka-boneka ini yang berubah posisi, menyebabkan kecelakaan, dan mengeluarkan suara-suara aneh. Saat ini, Robert ditempatkan di Museum Fort East Martello di Key West, dan pengunjung yang memotretnya tanpa meminta izin sering kali melaporkan nasib buruk.

3. Mandy si boneka

Foto/Trippadvisor

Mandy adalah boneka porselen yang dibuat di Eropa pada akhir tahun 1800-an dan sekarang disimpan di Museum Quesnel di British Columbia, Kanada. Pemilik asli boneka ini memberikannya ke museum setelah mengalami berbagai kejadian aneh.

Seperti suara tangisan bayi di ruang bawah tanah tempat Mandy dikurung. Staf museum juga melaporkan kejadian aneh, seperti barang hilang dan ditemukan di tempat yang tidak seharusnya.

4. Boneka Okiku

Gambar/Wiki Legenda Perkotaan Jepang

Okiku merupakan boneka Jepang yang terkenal dengan rambutnya yang terus tumbuh meski sering dipotong. Boneka itu dibeli oleh seorang anak laki-laki pada tahun 1918, dan setelah kematiannya yang tragis, rambut boneka itu mulai tumbuh. Boneka tersebut kini disimpan di Kuil Mannenji di Iwamizawa, Jepang.

Agama kuil memotong rambut Okiku dari waktu ke waktu, dan diyakini bahwa roh anak-anak tinggal di dalam boneka ini.

5. Ayo bonekanya

Gambar Amy/Crypt

Boneka Letta atau Letta May August adalah boneka kayu antik yang ditemukan di rumah seorang kolektor di Australia. Boneka ini memiliki wajah yang menakutkan dan diyakini berasal dari Eropa Timur.

Pemilik boneka tersebut mengatakan bahwa Letta menyebabkan kejadian aneh seperti perubahan suhu yang tiba-tiba, suara kaki, bahkan gerakannya. Banyak orang yang merasa risih berada di dekat boneka ini karena aura ketakutan yang dipancarkannya.

6. Kepompong

Gambar/MRU.TINTA

Pupa merupakan boneka asal Italia yang dibuat sekitar tahun 1920. Boneka ini konon dihantui oleh arwah pemilik aslinya yang sangat menyayangi boneka tersebut.

Pupa diketahui sering bergerak sendiri dan mengubah ekspresi wajah. Kisah horor seputar boneka ini membuatnya populer di kalangan penggemar horor.

7. Joliet

Gambar/Wiki Buruk

Joliet merupakan boneka yang diturunkan dari generasi ke generasi dalam sebuah keluarga. Konon boneka ini membawa kutukan yang menyebabkan setiap gadis di keluarga meninggal setelah tiga hari.

Keluarga percaya bahwa roh anak-anak yang meninggal tinggal di dalam boneka tersebut. Mereka juga sering mendengar suara tangisan bayi di dalam.

8. Charlie

Gambar/YouTube Jelajahi New England

Charley merupakan boneka kuno yang ditemukan di loteng sebuah rumah tua di Amerika Serikat pada tahun 1968. Boneka ini dipercaya memiliki kesaktian dan sering ditemukan bergerak sendiri.

Legenda setempat mengatakan bahwa Charley adalah boneka yang digunakan dalam ritual voodoo atau ilmu hitam.

9. Peggy

Gambar/Tanggal Posting

Peggy merupakan boneka yang diyakini membawa kesialan dan penyakit bagi siapa saja yang melihat atau berinteraksi dengan gambarnya. Pemiliknya, Jayne Harris, mengatakan boneka ini bertanggung jawab atas beberapa kecelakaan buruk.

Termasuk serangan jantung dan sakit kepala parah. Peggy kini disimpan di tempat yang aman untuk mencegah dampak negatif.

10. Boneka Voodoo Zombi

Gambar/Pinterest

Boneka ini ditemukan di New Orleans, kota yang terkenal dengan budaya voodoo. Pemilik boneka melaporkan bahwa boneka tersebut sering kali bergerak sendiri dan membawa energi negatif. Beberapa orang percaya bahwa boneka ini digunakan dalam ritual voodoo dan memiliki kekuatan supernatural.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours