Usai kemenangan Sprint, Bagnaia yakin bisa menang di GP Austria

Estimated read time 2 min read

Jakarta (Antara) – Usai memenangi sprint race, Sabtu (17 Agustus), juara bertahan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) mengaku yakin bisa tampil lebih baik di ajang utama Grand Prix Austria di Sirkuit Red Bull Ring. pada hari Minggu

Optimisme tersebut juga tak lepas dari Banaya yang dengan raihan 250 poin berhasil menyamakan poin dengan rival terdekatnya Jorge Martin (Prima Pramak).

“Secara keseluruhan, ini adalah kemenangan sprint yang fantastis dan sekarang saya punya banyak data untuk balapan utama nanti. “Pastinya tidak akan mudah, tapi saat ini saya merasa puas,” kata Bagnaia dikutip dari situs resmi Ducati.

Pada balapan jarak pendek tersebut, Bagnaya mengaku berusaha sekuat tenaga untuk melawan Martin yang merupakan warga Polandia, semaksimal mungkin dan mempersulit tugasnya.

Saya tahu penting untuk memimpin sejak awal dan Jorge (Martin) mencoba yang terbaik untuk tetap unggul. Saya mencoba menyalipnya, tetapi kemudian dia lewat. Segera setelah itu terjadi, saya memeriksa jaraknya dan melihat bahwa dia tertinggal 0,3 detik, yang berarti dia tidak kehilangan satu detik pun, jadi menurut saya dia mungkin akan mendapat penalti lap panjang.

“Setelah itu, pertanyaan besar berikutnya adalah bagaimana saya bisa melangkah lebih jauh ke depan,” tambahnya.

Di sisi lain, rekan setimnya Enea Bastianini menempati posisi keempat pada sprint Grand Prix Austria. Bastianini mengaku terlalu agresif di awal balapan pendek.

“Saya mengawalinya agak ke belakang, jadi saya mencoba menyerang sejak awal, namun saya melakukan kesalahan di tikungan pertama. Saya akhirnya melebar dan begitu kembali, saya turun ke posisi kesembilan,” kata Bastianini.

“Sejak saat itu semuanya berjalan cukup baik dan hasilnya melebihi ekspektasi saya karena saya merasa jauh lebih baik saat latihan dan kualifikasi, mengingat kurangnya rasa percaya diri saya di lini depan,” ujarnya.

Dan meski tak mampu finis podium, pembalap asal Italia itu mengaku cukup puas dengan hasil yang diraih.

“Saya sangat dekat dengan Aleix (Espargaro) di tahap akhir dan tanpa kesalahan itu saya bisa saja finis di podium,” kata Bastianini.

“Saya percaya diri di balapan utama dan saya yakin kami tidak akan banyak melakukan perubahan. Tentu saja ini akan menjadi balapan yang lebih lama, jadi kita lihat saja nanti bagaimana,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours