Ridwan Kamil-Suswono tiba di KPU DKI untuk daftar Pilkada Jakarta 2024

Estimated read time 3 min read

JAKARTA (ANTARA) – Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta (cagub-cawagub) Ridwan Kamil-Suswono tiba di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta pada Rabu sore untuk mendaftar Pilkada periode kedua 2024. Dari Pramono Anung-Rano Karno Nanti. Mereka memulai perjalanan dari sebuah hotel di kawasan Salemba, Jakarta Pusat, yang dipenuhi banyak pendukung partai dan massa.

Keduanya dan rombongan tiba di Kantor KPU DKI pada pukul 13.55 WIB dengan diiringi pendukung, bendera, dan ondel-ondel serta berbagai kostum dan tarian. Selain itu, tarian Tanjidor bersama singa juga menjadi bagian dari kedatangan RK-Suswono.

Kedua calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta itu mengenakan pakaian khas Betawi antara lain topi hitam, celana panjang putih lengan panjang, celana batik coklat, sepatu, dan sarung oranye. Baca Juga: RK-Suswono dan Pendukungnya Terus Datang ke KPU DKI, Keduanya Langsung Ucapkan Terima Kasih kepada Tim Sukses dan Masyarakat Sekitar. RK-Suswono tiba dengan dukungan dan dukungan perwakilan kedua parpol. Mereka juga didampingi perwakilan masyarakat Betawi.

Mari kita dukung Ridwan Kamil-Suswono, maju terus dan jangan mundur, kata pendukung saat RK-Suswono DKI tiba di KPU di Jakarta.

Partai RK-Suswono memperebutkan daerah pemilihan DKI Jakarta dengan dukungan koalisi kuat beberapa partai politik antara lain Partai Gerkindra, Partai Golkar, PAN, Partai Demokrat, PSI, PKB, NasDem, PPP, dan Perindro. Pasangan ini juga mendapat dukungan dari partai politik non-parlemen seperti Partai Gelora, Partai Garuda, Partai Bulan Bintang, PRIMA, dan Partai Kebangkitan Bangsa. Baca Juga: Bendera RK-Suswono Mulai Dikibarkan di Jalan Salimba Raya Depan KPU DKI, Jalan Sekitar Polsek KPU DKI Dijaga Satpol PP dan Puslantas DKI untuk Menjamin Keselamatan dan Keamanan Kawasan. Steril saat beraktivitas.

Polisi fokus mengamankan pintu masuk dan keluar gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta saat pendaftaran calon gubernur (kagub) dan wakil gubernur (kawagub) serta pemilihan umum kabupaten (pilkada) DKI.

“Saat kita mendaftar Pilkada 2024, di depan kita ada gerbang KPU DKI, gerbang KPU DKI,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Susatio Pornomo Kondro saat dihubungi di Jakarta, Selasa.

Satgas gabungan terdiri dari Polda Metro Jaya, Polda Metro Jakarta Pusat, TNI, Pemkab DKI dan instansi terkait. Baca Juga: KPU DKI Sekat Jalan Bakagub-Bakawagub Muat 200 Pendukung, Gerbang Luar KPU DKI 211 Pekerja, Pintu Masuk KPU DKI 61 Pekerja, Gedung KPU DKI 41 Pekerja, dan Dekat Jalan Sekitar Gedung.

Penyelenggaraan pendaftaran Pilkada DKI Tahun 2024 telah sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 2 Tahun 2024 tentang Syarat dan Tata Cara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024.

Pada dua hari pertama tanggal 27-28 Agustus, pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur DKI akan dilakukan mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Sementara itu, akan dilaksanakan pada 29 Agustus pukul 08.00 hingga 23.59 WIB.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours