Lokasi penempatan senjata AS di Jerman belum diputuskan

Estimated read time 1 min read

MOSKOW (ANTARA) – Lokasi pasukan militer AS di Jerman di masa depan belum diputuskan, namun persenjataannya akan konvensional, kata Menteri Pertahanan Jerman Boris Pistorius, Kamis.

“(Lokasinya) belum diputuskan. Amerika Serikat yang akan menggunakan senjata tersebut di Jerman masih dalam proses persiapan,” kata Pistorius.

“Kami berbicara tentang sistem senjata konvensional. Kami melakukan segalanya untuk mencegah situasi menjadi lebih buruk,” katanya. Pekan lalu, Gedung Putih mengatakan Amerika Serikat akan mulai mengerahkan sementara rudal jarak jauh dari Satuan Tugas Multi-Domain di Jerman pada tahun 2026 dalam upaya untuk mengembangkan aset yang berkelanjutan di wilayah tersebut.

Pistorius kemudian mengatakan Amerika Serikat mengerahkan sistem senjata jarak jauh secara bergilir dan mengharapkan Berlin mengembangkan sistem senjata serupa.

“Jika jelas bagi semua orang bahwa Jerman dan NATO berhasil mempertahankan diri, kemungkinan serangan terhadap kami akan berkurang,” kata Pistorius kepada surat kabar Jerman Rheinische Post.

NATO adalah Aliansi Atlantik.

Pengerahan rudal Amerika di Jerman merupakan respons terhadap penempatan rudal Iskander di wilayah Kaliningrad Rusia, kata Pistorius.

Sumber: Sputnik-OANA

.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours