Persebaya Lengkapi 6 Pemain Asing, Bek Montenegro Jadi Rekrutan Teranyar

Estimated read time 1 min read

Persebaya Surabaya mendatangkan pemain asing baru, Slavko Damjanovic, yang berposisi sebagai bek tengah. Damjanovic didatangkan setelah kontraknya dengan Bengaluru FC di India habis. Sebelumnya, ia sukses mengantarkan ATK Mohun Bagan FC menjadi juara pada musim 2022-2023.

Slavko Damjanovic, pemain berusia 31 tahun asal Montenegro, memiliki kisah yang luar biasa. Di Bengaluru FC ia tampil dalam 18 pertandingan pada musim 2023-2024. Selama di ATK Mohun Bagan FC, ia mencatatkan 13 penampilan dan satu gol pada musim 2023-2024. Sebelumnya, di negara asalnya Montenegro, ia sukses mengantarkan Buducnost Podgorica meraih gelar juara Liga Inggris pada musim 2019-2020, dengan 66 penampilan dan empat gol dari 2017-2018.

Setibanya di Surabaya pada Jumat malam, Slavko langsung memulai latihan bersama tim barunya meski hanya pekerjaan ringan di pinggir jalan. Ia tidak mengikuti tes grup Pra PON Jatim, namun ia menyatakan ketertarikannya untuk mengubah iklim dan lingkungan baru di Indonesia.

Saya senang bisa datang ke Surabaya. “Ini pertama kalinya saya ke Indonesia, khususnya Bali,” kata Slavko.

Damjanovic menjadi pemain asing keenam yang didatangkan pelatih Persebaya Paul Munster. Sebelumnya, Persebaya diperkuat Bruno Moreira, Flavio Silva, Gilson Costa, Mohammed Rashid, dan Francisco Rivera. Bersama Damjanovic, pertahanan Persebaya diharapkan kuat dan kompetitif musim depan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours