Alasan Hector Souto Jadi Pelatih Timnas Futsal Indonesia

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Federasi Futsal Indonesia (FFI) resmi menunjuk Hector Soto sebagai pelatih kepala Tim Futsal Nasional Indonesia (Timanas). Ketua timnas Federasi Futsal Indonesia yang sedang naik daun Michael Sianiper mengungkapkan alasan pihaknya menggandeng pelatih asal Spanyol itu.

Hector Soto ditunjuk sebagai pelatih timnas futsal Indonesia menggantikan Marcos Sorato. Juru taktik asal Brasil itu meninggalkan Garuda secara tak terduga pada akhir Juli lalu.

Penunjukan Hector Soto menjadi angin segar. Lebih lanjut, pelatih asal Spanyol itu bisa dikatakan memiliki pemahaman yang baik terhadap ekosistem futsal Tanah Air. Sebab, dia pernah memimpin Bantang Timor Surabaya.

Hal inilah yang menjadi alasan FFI memilih Hector Soto sebagai juru taktik baru timnas futsal Indonesia. Michael Cianiper menjelaskan, visi permainan pelatih asal Spanyol itu sangat cocok dengan FFI.

Dalam keterangannya, Kamis (15/8/2024), Michael Cianiper mengatakan: “Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan Hector Soto. Pengalaman dan visinya dalam permainan futsal sangat cocok dengan arahannya. Kami memiliki apa yang kami inginkan .

Pengalamannya di Indonesia membuat Coach Soto benar-benar memahami peluang dan kondisi futsal Indonesia, lanjutnya.

Michael Sianiper optimistis dengan masa depan timnas futsal Indonesia asuhan Hector Soto. Ia sangat yakin Bintang Taimur, mantan pelatih Surabaya, bisa membawa tim Garuda ke papan atas.

“Kami yakin di bawah kepemimpinannya timnas akan sukses di kancah internasional,” jelas Michael Cianper.

Seperti diketahui, pelatih berusia 42 tahun itu akan segera memulai tugasnya pada Agustus mendatang dan memimpin latihan. Selain itu, ia meminta para pemain untuk memilih timnas.

Rekor Hector Soto bersama Bantang Timor Surabaya sangat bagus. Ia mengantarkan Bantang Taimur Surabaya dua kali menjuarai Liga Futsal Profesional dan menjuarai Piala Futsal AFF 2022.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours